<

Manager PT PLN UP3 Pamekasan Temui Bupati Baddrut Tamam

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Bupati, Baddrut Tamam menerima kedatangan Manager PT. PLN UP3 Pamekasan, Firman Raharja bersama rombingan di Peringgitan Dalam, Mandhapa Agung Ronggosukowati.

“Pertemuan kami dengan Bupati melaporkan kondisi kelistrikan di Kabupaten Pamekasan,”katanya. Rabu (19/05/2021).

Ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Firman, yang salah satunya terkait dukungan dari masyarakat dan stakeholder, sehingga pada bulan Oktober 2020 lalu, di wilayah Kota Kabupaten Pamekasan sudah bebas tunggakan.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur atas kerjasama yang sudah dibangun oleh semua pihak, sehingga perlahan tapi pasti masyarakat perkotaan sudah mulai disiplin membayar tagihan listrik.

“Ini bagian dari upaya kami didalam menunjang program pemerintah terkait dengan setoran pajak,”jelas Firman.

Tak hanya itu, Firman juga meminta dukungan kepada Bupati Pamekasan perihal Kamtibmas layanan terkait ruang bebas jaringan.

” Ruang bebas jaringan itu minimal 3 meter jarak antara jaringan dengan bangunan, utama nya ini di wilayah perkotaan, dan kami bekerjasama dengan DLH,”paparnya.

“Ini terus kita tingkatkan, karena Kamtibmas layanan ini berkaitan dengan mati lama tidak listrik. Ini juga berhubungan dengan bagaimana untuk menunjang perekonomian listrik untuk kehidupan dan perekonomian masyarakat,”imbuhnya.

Sementara, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengapresiasi langkah cepat dan kerja luar biasa dari PLN UP3 Pamekasan yang berhasil mengurangi adanya tunggakan hingga nol tunggakan untuk wilayah Pamekasan.

Bupati muda, yang akrab dengan sapaan Mas Taman menginginkan, ada kolaborasi serta dukungan dari PLN untuk mendorong program Pemkab Pamekasan terkait pengembangan UMKM.

” Kami ( Pemkab ) tengah berjuang untuk menciptakan 10 riba WUB ( Wira Usaha Baru ) dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat”, tukas nya.

“Mudah mudahan, Pemkab dengan PLN UP3 Pamekasan ini, bisa kerjasama untuk peningkatan UMKM melalui program programnya,”pungkas Mas Tamam. (and/hen).

BERITA TERKINI