<

Polresta Banyuwangi Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni AKPOL 2000 Sanika Satyawada

BANYUWANGI, IndonesiaPos

Ratusan anak yatim piatu yang diasuh oleh Yayasan Yatim Piatu  Khadijah Banyuwangi, mendapat bantuan sosial (Bansos) ratuasn paket  dari Polres Kota (Polresta) Banyuwangi. Rabu (25/08/2021) pagi.

Bansos yang digelar bertajuk Bakti Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada ini, para petugas membarikan bansos sebanyak 200 paket bingkisan kepada para anak yatim.

“Hal ini kita lakukan lebih karena kepedulian,dan tanggungjawab moral kita. Dalam situasi pandemi ini anak-anak ini secara psikologis sangat terdampak,” ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Nasrun berharap, kegiatan sosial semacam ini, dapat memberikan semangat hidup dan motivasi kepada anak-anak untuk lebih belajar agar dapat meraih masa depan yang lebih baik.

Senyum sumringah para anak kurang beruntung tersebut, merupakan kekuatan tersendiri bagi Kapolresta dan anggotanya untuk terus menyelenggarakan kegiatan sosial.

Nampak Kapolres terlihat sangat haru saat bingkisan dibagikan kepada anak-anak tersebut.

“Saya ingin kegiatan semacam ini dilaksanakan secara rutin dan berkala agar semakin banyak anak yatim piatu yang bisa kita bahagiakan,”tegas Kapolresta.

Acara Bakti Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni AKPOL 2000 ini, menurut AKBP Nasrun  di selenggarakan secara spontanitas tanpa ada kepanitiaan khusus dalam pelaksanaannya. Sebab, ini terbentuk kepedulian, simpati dan empaty kepada mereka yang membutuhkan.

Kapolresta Banyuwnagi ini, tidak henti-hentinya selalu menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi prokes dalam beraktifitas sehari- hari,” ucap AKBP Nasrun.

Sementara itu, Pihak panti Asuhan Khadijah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari kepolisian kepada anak-anak panti asuhan, sehingga bantuan yang diberikan sangat membantu keperluan anak asuh.

“Kami sampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak kami. Kami doakan semoga keluarga besar Polresta Banyuwangi selalu diberikan keselamatan dan kelancaran dalam bertugas,” ucapnya.

Selain Baksos ke panti asuhan,  Kapolresta Banyuwangi dan rombongan, juga melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kampus Untag Banyuwangi dan kampus  Unair Banyuwangi. Ini semua bagian dari rangkaian kegiatan Baksos berbagi senyum untuk Negeri dari Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada,”imbuh AKBP Nasrun. (Ari Bp)

BERITA TERKINI