<

Pemkab Sampang Gelar Gethering Media Bersama 180 Kades

SAMPANG,  IndonesiaPos

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar Gethering Media bersama Kepala Desa Se-kabupaten Sampang.

Kegiatan yang mengusung tema “Sinergitas Pemerintahan Desa Bersama Insan Pers dalam Mewujudkan Desa Inovatif dan berdaya saing menuju Kabupaten Sampang Bermartabat”  di Aula Jambu Luwuk Resort Batu, Malang selama 3 hari, sejak hari Kamis hingga Sabtu (9-11/12/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdakab Sampang, DPMD Kabupaten Sampang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, camat se kecamatan Sampang

Dalam Gema Sahabat ( Gathering Media dab Kepala Desa Sampang Hebat Martabat) diikuti 180 Kepala Desa, para Camat dan 120 insan pers Kabupaten Sampang.

Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat mengemukakan, Kegiatan Gethering Media dan Kepala Desa ini bertujuan untuk menyatukan Kepala Desa, Kecamatan dan insan pers untuk dapat menjaga stabilitas dan meningkatkan sinergitas sehingga dapat menyerap informasi yang ada di Kabupaten Sampang dengan baik dalam rangka membangun Kabupaten Sampang Hebat Bermartabat.

Saya yakin dengan adanya kegiatan semacam ini Kabupaten Sampang akan lebih kondusif, lebih baik dan akan menjadi Kabupaten yang lebih maju lagi kedepannya dengan adanya sajian informasi yang baik,”ujar Wabup Abdullah Hidayat.

Kendati demikian, Wabup berharap insan pers tidak melupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Jurnalis yang memiliki fungsi kontrol

Wabup juga meminta kepada para Camat se-kabupaten Sampang jangan sampai lupa dengan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga dengan adanya kontrol akan tumbuh kesadaran dan melakukan kontrol secara langsung apa yang sedang dikerjakan kepala Desa

Kami tidak ingin terulang kembali kejadian menyakitkan yang menyeret kepala Desa, makanya dengan adanya kegiatan malam ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”tegasnya.

Beberapa kegiatan dalam Gema Sahabat di isi dengan outbond dan di akhiri dengan malam penutupan pada Jumat 10/12/2021. (ifn/hn)

BERITA TERKINI