<

Tim Posko Gerakan Berbagi Indonesia Sehat, Bagi-bagi Nasi Bungkus Pada Warga

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Tim Posko Gerakan Berbagi Indonesia Sehat,  Indonesia Hebat kembali bagi bagi nasi bungkus dan sedikit uang. Di jalan Segara, Bundaran Arek Lancor  dan jalan  Kabupaten. Jum’at, (21/1/2022)

“Tim menyisir Kota Pamekasan di sekitaran Bumi Gerbang Salam, dengan membawa 50 bungkus nasi siap saji dan uang yang akan diberikan kepada tukang becak,  pemulung,  pengemis,  para penjaja makanan di pinggir jalan  dan Ojek Online ( Ojol),”kata Aang selaku Ketua Panitia.

Berbagi rejeqi ini,  di katakan Mas Aang sapaan akrabnya, memang rutin dilakukan setiap bulan.  “Kita memilih pada hari Jumat, agar menjadi berkah dan bermanfaat bagi yang menerima nya, kendati nilainya tak besar,”katanya.

Bagi-bagi nasi bungkus dan sejumlah uang tersebut di lakukan selama dua hari yakni pada hari Kamis dan Jumat. (20-21/01/2022).

“Bakti sosial ini rutin dilakukan bersama tim untuk membantu mereka yang membutuhkan  di masa pandemi covid -19,”tambahnya.

Menurutnya, di masa pandemi ini terlihat pelaku UMKM dan  masyarakat penghasilannya agak sepi, sehingga mereka memilih bekerja extra untuk menafkahi keluarganya di rumah.

Salah satu dari tukang becak sebut saja Rahman mengatakan, biasanya ia mengayuh becak berangkat pagi pulang pukul 12.00 WIB. Penghasilan yang ia dapat berkisar Rp 50 ribu kadang pula Rp 100 ribu perhari.

“Tetapi sedari pagi sampai jam 14.00 WIB, saya masih mendapatkan uang Rp 30 ribu,”katanya.

Warga Desa Kolpajung Pamekasan mengayuh becak sudah 12 tahun, namun,  adanya Tim Posko Gerakan Berbagi  Indonesia Sehat Indonesia Hebat ini, ia mengucapkan terima kasih dan sangat senang mendapat bantuannya.

“Terimakasih mas, semoga Allah mengganti dengan rejeki yang lain dan menjadikan ini berkah “ungkapnya pada Angga salah satu angota Tim.

Ditempat terpisah, Dewangga anggota Tim Posko Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat menambahkan, kegiatan berbagi ini akan terus dilakukan untuk membantu sesamanya.

“Sebelumnya Team kami ini bekerja sama dengan LSM Ampera, memberikan Bansos sembako hampir setiap wilayah di Pamekasan. Kami menyisir perkampungan di kelurahan Kolpajung dan Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan,”pungkasnya.

Reporter  : Rub/Hen

BERITA TERKINI