<

Rangkaian HUT Ke-49, DPC PDIP Bondowoso Tanam Ribuan Pohon

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Bondowoso melaksanakan gerakan serentak penanaman pohon dan kebersihan yang dipusatkan di kawasan Embung Cinta Kelurahan Nagkaan Kabupaten Bopndowoso. Minggu, (23/1/2022).

Penanaman pohon tersebut dipimpin Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sinung Sudrajat. Ketua dan anggota Fraksi PDI Perjuangan Bambang Suwito, Sofi Indriasari, Edi Sudiatno, puluhan pengurus DPC dan sayap partai juga masyarakat setempat.

Sementara pohon yang ditanam berbagai jenis, mulai dari pohon jati, mindi, apokat, jambu, nangka, pete, nangka, klingking, dan sejumlah pohon lainnya.

“Penanaman pohon ini bagian rangkaian acara dalam memperingati HUT PDI Perjuangan ke 49 ini bertujuan untuk pemulihan ekosistem yang telah terdegradasi serta pelestarian ekosistem yang masih baik,”kata Sinung Sudrajat.

Pada kesempatan ini Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sinung Sudrajat menyatakan pentingnya penghijauan ini sebagai upaya untuk memulihkan dan pelestarian ekosistem dilingkungan setempat.

Selain itu, peran masyarakat setempat untuk ikut berkontribusi dan mengawasi juga memelihara tanaman pohon ini, sehingga dapat tumbuh dengan baik dan dapat memberikan manfaat nantinya bagi masyarakat setempat.

“Rangkaian kegiatan penghijauan serentak ini, DPC PDI Perjuangan setiap tahun telah dilaksanaka dengan menanam lebih dari ribuan dari berbagai jenis yang disesuaikan dengan kondisi wiliyahnya masing-masing,”kata Wakil Ketua DPRD Bondowoso ini.

Sinung berharap, penanaman pohon ini dapat diikuti oleh semua lapoisan masyarakat. Sehingga pohon-pohon ini nantinya akan bermanfaat untuk memberikan keindahan, dan keseimbangan.

“Mudah-mudahan, kegiatan menanam pohon dengan hati yang dilakukan secara serentak se Indonesia ini bisa memberikan manfaat, bagi kita dan anak cucu kita,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bondowoso, Bambang Suwito, yang ikut serta dalam kegiatan mengatakan, pohon sebagai salah mahluk hidup yang juga memberikan manfaat pada tatanan ekosistem.

“Pohon-pohon yang kita tanam bersama-sama pada hari ini pada suatu hari nanti ini akan bermanfaat bagi setiap mahkluk yang hidup,”katanya.

Selain mempercantik lingkungan, pohon-pohon akan memberikan manfaat yang baik bagi alam, hewan hingga manusia dalam hubungan timbal balik antar mahluk hidup yang tidak terpisahkan.

“Maka dari itu, saya mengajak kita semua untuk bersama tanam pohon dengan hati,”ujarnya

BERITA TERKINI