<

Rayakan HPN 2022, IWK Bersama Polsek Ngasem Gelar Syukuran Potong Tumpeng

KEDIRI, IndonesiaPos – Ikatan wartawan Kediri (IWK) bersama Kapolsek Ngasem IPTU Hidayat bersama seluruh anggotanya menggelar potong  tumpengan dan sarasehan doa bersama di Mako Polsek Ngasem Kediri pada Rabu 09/02 /2022 sekira pukul 10.00 WIB.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, yang dihadiri puluhan Wartawan Kediri itu bertajuk Pers Sehat, Bangsa Kuat.

Salah satu perwakilan wartawan, Bambang Petruk sapaan akrabnya menyampaikan,  pada peringatan HPN 2022 ini berharap wartawan Kediri Raya dapat menjadi penulis yang mencerdaskan, memiliki karya yang baik sesuai dengan UU 40 tahun 1999 tentang pers dengan mengedepankan kode etik jurnalistik.

“Saya mewakili Ikatan Waratawan Kediri mengucapkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, semoga wartawan tetap menjaga etika jurnalis yang profesional dalam membuat karyanya,”katanya.

Selain itu, Petruk minta kepada para jurnalis tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.

Tingkatkan sinergitas  dengan jajaran Kepolisian, TNI dan Pemerintah. Jadilah wartawan yang mencerdaskan, jangan hanya menulis kalau ada uangnya saja,”ucap Bambang Petruk.

Sementara itu IPTU Hidayat Kapolsek Ngasem Kediri, mengucapkan terima kasih kepada awak Media yang merayakan HPN 2022.

“Saya berterima kasih banyak yang tidak terhingga pada kesempatan pagi hari ini mudah-mudahan dengan acara ini menjadi pemacu kita untuk kebersamaan, sesuai yang di sampaikan oleh pembawa acara bahwa kegiatan ini menjadi sarana untuk kita bersama, bersatu menyatukan persepsi dan crosceck apabila ada informasi yang tidak pas,” katanya.

Kapolsek juga berharap, media menjadi jembatan informasi masyarakat dan menyajikan berita yang membangun, juga mengedukasi masyarakat.

“Yang paling penting masyarakat mengetahui informasi secara simbang, mungkin kalau ada berita yang meragukan, lebih bagus di konfirmasi kebenarannya,”pintanya.

Dia menambahkan, saat ini situasi masih dalam pandemi Covid-19, menghimbau para wartawan untuk tetap menjaga kesehatan, tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Dan rekan-rekan semua selalu diberi kelancaran dan Kesuksesan kedepannya,”pungkasnya.

Reporter ; yudiono

BERITA TERKINI