<

Kapolri Minta Polda Jajaran Kawal Pendistribusian Migor Dan Tingkatkan Capaian Vaksinasi

JAKARTA, IndonesiaPos – Beberapa terakhir ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah perusahaan minyak goreng (Migor), untuk memastikan stok minyak masih aman.

Kapolri melihat secara langsung bahwa untuk produksi migor disejumlah perusahaan menjelang bulan puasa pendistribusiannya sesuai dengan jumlah produksinya.

Dia berharap, seluruh produk seperti kebutuhan masyarakat terutama yang menggunakan minyak curah terus berjalan normal. Untuk itu, ketersediaannya akan terus dipantau.

Sementara untuk harga minyak kemasan akan disesuaikan dengan harga perekonomian yang ada.

“Dan saya minta seluruh produsen distributor pedagang yang ada di pasar modern dan tradisional silakan untuk barang-barangnya diberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa, karena tidak ada perlu kepanikan karena saya lihat dari beberapa produsen yang ada kita mendapatkan informasi bahwa produksinya juga akan dikembalikan normal, tentunya ini untuk menjamin ketersediaan minyak di lapangan betul-betul,”katanya, kepada sejumlah wartawan di Jakarta. Jum’at, (18/3/2022).

Selain itu, Kapolri juga memerintahkan jajarannya mulai dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek untuk mengawal kebijakan pemerintah, dan memastikan terjaminnya ketersediaan minyak goreng dalam negeri.

“Saya minta kepada seluruh Kapolda dan Kapolres jajaran untuk mengawal pendistribusian migor, sehingga dapat mencegah terjadinya potensi-potensi pelanggaran yang dilakukan oleh para pihak,”tegasnya.

Sigit menyampaikan, para Kasatwil juga harus melakukan pengawasan dalam hal penyaluran, untuk memberikan kepastian dan jaminan minyak goreng tersebut terdistribusi ke pasar.

“Jadi ini tolong dicek semua. Agar kita tahu masalahnya dimana. Sehingga disitu kita bisa melakukan penegakan aturan. Kita lakukan penegakan hukum apabila memang itu diperlukan. Jangan sampai ada kecurangan,”ujarnya.

“Mohon rekan-rekan ambil langkah dilapangan. Lakukan langkah-langkah, koordinasi dengan satgas. Tolong para Kapolda dan Kapolres libatkan juga rekan-rekan yang lain selain satgas untuk mengawasi pelabuhan, perbatasan, dan jalur distribusi lainnya. Sehingga pengawasan kita menjadi lebih kuat. Karena kita harus pastikan seluruh kebutuhan minyak goreng ada dilapangan,”tambah Sigit.

Disaat kondisi Covid-19, Kapolri juga meminta Polda jajaran, untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Libatkan semua stakeholder dan potensi yang ada, sehingga upaya keluar dari krisis Covid-19 segera berakhir.

“Saya perintahkan semua Polda jajaran melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh,”imbuhnya. (viv)

BERITA TERKINI