<

Sambut Ramadhan 1443 H, Sonny Ajak Masyarakat Semangat Gotong-Royong Tetap Digalakkan

JAKARTA, IndonesiaPos Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1433 Hijriah, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita mengajak seluruh umat Islam yang ada di Tanah air untuk mengisi semarak Ramadhan dengan meningkatkan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama.

Menurut Sonny, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh Maghfirah (bulan penuh ampunan) oleh sebab itu, Dirinya mengatakan jika datangnya bulan yang suci ini, harus benar-benar bisa dimanfaatkan masyarakat, untuk dapat meningkatkan ketaqwaan dan memperbanyak berbuat amal kebaikan.

Politisi PDI Perjuangan asal Banyuwangi tersebut menjelaskan, baginya seseorang yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan bukan hanya sekedar mampu menahan lapar dan dahaga serta segala hawa nafsu semata, tetapi pada bulan Ramadhan ini, diharapkan seseorang dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian sosial antar sesama, sehingga berkah Ramadhan dapat dirasakan oleh kita semua.

“Hendaklah kita mampu memanfaatkan bulan yang penuh barokah ini, dengan tidak hanya sekedar bisa menahan hawa nafsu, tetapi mari jadikan bulan Ramadhan ini untuk memperkuat semangat gotong-royong kita, saling berbagi kepada saudara-saudara yang membutukan, agar meraka juga dapat merasakan kebahagiaan di bulan Ramadhan ini” Kata Sonny saat dikonfirmasi, Sabtu (02/04/2022).

Bagi Sonny, bulan Ramadhan saat ini, Indonesia masih dalam suasana pandemi, dimana pada situasi tersebut kondisi ekonomi masyarakat banyak yang belum stabil, sehingga banyak  yang masih memerlukan bantuan.

Sehingga untuk meningkatkan amal ibadah di Bulan Ramadhan kali ini Sonny mengajak masyarakat untuk mau sedikit menyisihkan rezekinya untuk dibagikan pada orang-orang yang membutuhkan. Beragam cara dapat dilakukan untuk berbagi pada sesama, seperti berbagi takjil untuk menu berbuka, menyantuni anak yatim, hingga berbagi sembako mengingat saat ini kebutuhan pokok juga sedang naik.

“Tentunya akan lebih afdol ibadah kita jika kita mampu melengkapi puasa kita dengan sedikit menyisihkan sedikit rezeki kita untuk dibagikan pada sodara-sodara kita yang membutuhkan, tidak perlu sesuatu yang besar, cukup berbagi sesuatu yang sederhana saja seperti berbagi takjil, menyantuni anak yatim, atau membantu memberikan sembako, itu saja sudah cukup untuk membuat senyum nagi sodara-sodara kita yang membutuhkan.  Sehingga kita dapat menjadi pribadi yang tidak hanya sholeh secara individual, tetapi juga memiliki kesholehan secara sosial” Ungkapnya..

Lebih lanjut, legislator dari dapil lll Jatim ini mengigatkan, meski Ramadhan tahun ini kasus Covid relatif menurun dan aturan pembatasan kegiatan tak seketat Ramadhan dua tahun sebelumnya, namun Sonny terap meminta pada masyarakat agar selalu waspada dan akan penyabaran Covid 19.

“Alhamdulillah, kita kembali dipertemukan kembali pada Bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Mari kita sambut bulan Ramadhan ini dengan riang gembira, namun tetap kita juga harus selalu mendisiplikan diri untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Meskipun tahun ini kita dapat menjalankan ibadah Puasa dengan sedikit leluasa, dibanding dua tahun lalu” terangnya.

Sonny kemudian mengatakan, bahwa bulan Ramadhan bagi masyarakat Indonesia, identik dengan banyak kegiatan dan aktivitas yang digelar secara bersama sama, seperti Tarawih, Tadarus, buka bersama, hingga mudik dan silahturahmi lebaran.  Oleh sebab itu pada momen tersebut masyarakat diminta tidak lengah. Meski melakukan kegiatan secara bersama namun tetap protokol kesehatan wajib diperhatikan.

“Bagi kita umat Islam khususnya yang ada di Indonesia, sudah menjadi hal yang lumrah jika pada bulan Ramadhan, aktivitas dan kegiatan sering kita digelar secara bersama sama. Maka yang harus kita lakukan agar momen kebersamaan kita itu tak berubah menjadi sarana penyebaran Covid 19, adalah kita harus saling mengigatkan saling menjaga untuk tetap disiplin menggunakan protokol kesehatan” Terangnya.

Di samping itu, Waketum DPP PA GMNI ini, juga mengimbau bagi masyarakat yang belum divaksinasi, untuk segera  melakukan vaksinasi karena dengan begitu masyarakat akan semakin aman dan terlindungi penyebaran virus Covid-19.

“Bagi masyarakat yang masih belum vaksin, saya harapkan untuk segera melakukan vaksin,. Karena selain melindungi diri, vaksin juga dapat melindungi orang lain, termasuk keluarga dan orang-orang yang kita sayangi,” Pungkasnya.

BERITA TERKINI