<

Lapas Pemekasan Gandengn BNN Jatim Geledah Hunian WB

PAMEKASAN, IndonesiaPos -Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim melakukan penggeledahan kamar hunian lapas Pamekasan, untuk menjauhkan barang terlarang dan perdaran gelap narkotika masuk kedalam Lapas.

Penggeledahan tersebut dipimpin langsung Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo didampingi Kepala BNNP Jatim Brigjenpol M Aris Purnomo bersama 75 petugas gabungan dari jajaran BNNP dan UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. Senin, (6/6/2022) dini hari.

Dikutip dari laman, Kabar Jawatimur.com, Teguh Wibowo menyampaikan penggeledahan ini dilakukan kepada seluruh petugas secara teliti dan tidak membeda-bedakan di seluruh kamar hunian warga binaan (WB) harus digeledah. “Lakukan dengan humanis, jangan arogan,”kata Kadivpas.

Pria asal Jakarta itu menegaskan bahwa, pihaknya menggandeng BNNP Jatim untuk bersama-sama memberantas peredaran gelap narkotika yang berpotensi dimasukkan ke dalam lapas dan rutan se-Jatim.

“Kami bersinergi dengan BNNP sebagai pihak yang berwenang, dan ini menjadi bukti komitmen kami dalam pemberantasan peredaran gelap narkotika,”tegasnya.

Sementara itu, Kalapas Pamekasan Seno Utomo melalui Kepala bidang keamanan Leksono Novan Saputro membenarkan, telah melakukan penggeledahan gabungan tersebut, Selasa (7/6/2022).

“Razia ini yang sifatnya insidentil tanpa pemberitahuan. Penggeledahan yang dilaksanakan di kamar blok hunian,  juga dilakukan tes urine baik petugas maupun warga binaan,”terangnya.

Razia ini pula untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, dalam rangka peringatan Hari anti narkoba (HANI) Indonesia yang jatuh pada tanggal 26 juni.

“Besok secara internal kami juga akan tetap menyukseskan Hari Anti narkoba, dengan kegiatan yang sifatnya masih berhubungan dengan penguatan keamanan dan ketertiban umum maupun pengobatan mental dan disiplin yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni ini,”pungkasnya. ( hen )

BERITA TERKINI