<

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi Kunjungi Kota Irfin Yang Hancur Akibat Diserang Rusia

JAKARTA, IndonesiaPos – Misi perdamaian yang dilakukan Presiden Indonesia Joko Widodo, langsung mengunjungi salah satu kota yang tinggal puing-puing gedung yang hancur akibat perang antara Ukraina dan Rusia.

Presiden didampingi Walikota Irfin, Alexander Grigrovich Markushin dan Ibu Iriana melihat puing-puing bangunan apartemen yang sudah hancur akibat diserang  Rusia.

Didampingi ibu Negera Iriana Jokowi, disela-sela meninjau lokasi akibat perang, Presiden mengatakan, ketika melihat kota Irfin akibat perang sangat memprihatinkan.

“Saya sangat sedih melihat puing-puing reruntuhan gedung akibat perang ini,”kata Presiden kepada sejumlah wartawan. Rabu, (29/6/2022).

Presiden Jokowi berharap, perang tersebut segera berakhir, dan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang.

Sementara itu, Iriana Jokowi juga mengaku ikut prihatin, ketika melihat kondisi kota Irfin. Bahkan, Ibu Negara sampai memeluk korban perang di salah satu rumah sakit.

“Saya mendampingi Bapak Presiden membagikan sedikit sumbangan berupa obat-obat kepada korban perang, saya sangat merinding milihat kota yang hancur, semoga ini segera berakhir,”ujarnya.

Sejarah mencatat  satu-satunya Presiden Indonesia di Asia yang berani mengambil resiko untuk datang ke Ukraina dengan membawa misi perdamaian.

Misi perdamaian Indonesia ditengah panasnya perang Ukraina dan Rusia sejak 24 Februari lalu. Dan ini pemimpin Asia yang pertama melukan misi perdamaian ditengah perang yang berkecamuk.

Seblumnya, Presiden Jokowi menghadiri KTT G7 di Jerman, setelah itu kemudian langsung bertolak menuju Polandia naik kereta ke Ibu Kota Ukraina, Kiev.

 

BERITA TERKINI