<

Bupati Sampang Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77

SAMPANG, IndonesiaPos – Dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dipimpin oleh Bupati H Slamet Junaidi, di Lapangan Pendapa Trunojoyo pada Rabu 17 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan Ketua DPRD Sampang Fadol membacakan Teks Proklamasi, dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Sampang Moh Ersyad.

Turut hadir pada acara tersebut, Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto,  Kapolres AKBP Arman, Kajari Imang Job Marsudi, Ketua Pengadilan Aries Sholeh Efendi, dan Sekdakab Sampang.

Selain itu, hadir pula Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Ketua Dharma Wanita, Hj. Enny Yuliadi Setiyawan, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua Organisasi Kepemudaan serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Sementara, para peserta upacara terdiri dari pasukan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, ASN, Pramuka, Pelajar SMA dan SMP diiringi Marching Band Gita Bahari Kabupaten Sampang.

Upacara diawali dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Sampang Fadol yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan doa.

Selanjutnya pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sampang yang terdiri dari 10 pelajar dan gabungan pasukan TNI Polri.

Di ketahui yang bertugas sebagai Pembawa Baki Bendera Duplikat Nadia Vega siswi SMKN 1 Robatal dengan pasukan pengibar bendera Imad Romi siswa SMAN 1 Sampang dengan Patricia Dewi RE siswi SMA Sabilillah dan Mohammad Jailani siswa SMAN 1 Torjun.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, rasa syukur atas digelarnya kembali upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan ini.

“Sudah sejatinya kita wajib meneruskan semangat kepahlawanan dan cita-cita bangsa dengan mengikuti upacara secara khidmat,”kata Bupati Sampang menutup sambutannya.(ADV/hen)

BERITA TERKINI