<

Ormas Macita dan LPKP2HI Gelar FDG Yang Ke 2

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Organisasi Masyarakat Macita (Masyarakat Cinta Budaya dan Pariwisata) dan LPKP2HI menggelar Forum Discution Group ( FDG) yang ke 2  dengan tema, Mengembangkan Sumber Daya Manusia Pedesaan Yang Bermartabat.

Dialog ke 2, di gelar di Jalan Raya Pasar Pao hunian Ibu Neneng mantan Direktur AKPER Pamekasan, Madura.

Kegiatan FDG yang terlaksana di Di rumah Ibu Neneng mantan Direktur AKPER Pamekasan Jalan Raya Pasar Pao, dihadiri oleh Camat Kota Pamekasan Rahmat Kurniadi Suroso, Sabtu (10/09/2022).

Camat Kota Rahmat Kurniadi menyampaikan, pihaknya sangat mendukung sekali kegiatan ini dalam rangka membangun BUMIRA (Badan Usaha Milik Rakyat). “ini merupakan bagian upaya konkrit untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Camat Rahmat.

Menurutnya, Bumira ini sejalan dengan konsep Pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam membangun Wamira (Warung Milik Rakyat). “Apabila konsep Bumira di kawinkan dengan Wamira dapat lebih bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara utuh,” paparnya

Direktur BUMIRA, Moh Hasan menyampaikan, Bumira  adalah sebuah badan hukum yang berbentuk PT.di mana pemegang saham adalah masyarakat yang kurang. mampu.

Bumira yang bergerak di bidang  distributor hasil  Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) yang bersinergi dengan BUMDes yang nantinya menjadi perusahaan Desa. “Tujuannya untuk menjadikan Desa Mandiri dan dan meningkatkan perekonomian Desa,” ujarnya menambahkan.

Bahkan, tambah dia,  tenaga yang berperan di dalam Bumira mampu di bidang manajemen marketing (pemasaran) dan Multi usaha lainnya yang berbasis digital.

“Dengan kemampuan para petugas yang ada di Bumira, akan mengangkat harkat dan martabat ekonomi yg berpihak pada rakyat miskin tentunya melihat potensi masing masing desa dengan program skala prioritas,” tegas Hasan.

“Tujuan utama Bumira ini tak lain untuk membantu masyarakat agar lebih bermartabat secara ekonomi,” imbuhnya

Sementara itu Ketua Macita Miftah menyampaikan, Dialog Interaktif kedua ini bisa mendapatkan banyak masukan yang tehnisnya berdasarkan pengalaman dari berbagai pihak lain sebagai pembanding dan introspeksi bagi dirinya.

“Dialog ke 2 ini akan lebih memantapkan lagi kerja Bumira dalam meningkatkan martabat masyarakat secara ekonominya,”ucap ketua Macita Miftah.

Terkait penentuan segmen Prioritas yang akan di lakukan dan juga menjadi penambah semangat bagi Macita dengan banyaknya atensi yang sudah ia terima. (Id/hen)

BERITA TERKINI