<

Dendam Membawa Maut di Desa Gunung Maddah, Kecamatan Sampang

SAMPANG,IndonesiaPosLantaran sakit hati dan dendam warga  Dusun Tengah, Desa  Gunung Maddah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang menjadi korban pembacokan dan pelaku berhasil di ringkus Tim Resmob Polres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Arman, melalui Kasi Humas IPDA Dody Darmawan, membenarkan jika telah terjadi pembacokan yang terjadi pada Senin (12/9/20220 sekira pukul  pukul 19.30 WIB di Dusun Tengah, Desa Gunung Maddah, menimpa MD 45 Tahun.

Akibat peristiwa itu, Kepala Desa Dusun Bangian, Desa Gunung Maddah Moh Saleh (51) melaporkan ke Polisi.

“Setelah menerima laporan tersebut, Tim Resmob Polres Sampang bergegas ke TKP untuk menyidiki peristiwa itu,”ujar Dody Darmawan.

Saat di TKP, petugas mengamankan satu pelaku berinisial L (41) warga Desa Tamberu Timur Kecamatan Sokobanah Sampang sedangkan pelaku HT (43) melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO.

“Kejadian itu berawal saat korban sedang mengendarai sepeda motor, dikejar oleh  pelaku. Sesampainya dirumah, korban sempat mengambil clurit didalam rumahnya. Namun, saat korban keluar dari dalam rumah sudah dihadang oleh dua pelaku,”ungkapnya.

Dijelaskan, saat itu sempat terjadi duel namun kalah, karena satu lawa dua.

Korban sempat lari ke arah jalan depan rumahnya hingga korban terjatuh, dan tanpa ampun pelaku langsung membacok berkali-kali mengenai tubuh korban dengan menggunakan sajam. Usai membacok pelaku kemudian kabur kearah utara dari rumah korban,”terang Dody.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, tambah Dody,  korban mengalami luka perut bagian tengah (usus terburai), luka perut bagian bawah dari kiri sampai kanan, luka lengan Pergelangan tangan sebelah kiri, luka lengan kanan sebelah atas, luka pada dada sebelah kiri hingga ketiak belakang, luka punggung belakang bagian atas,  Luka pelipis kanan sampai bibir, dan luka dikepala bagian atas

“Setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku atasnama  Liyanto, kemudian dibawa ke Polres Sampang untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,”paparnya.

Adapun motif atas kejadian pembunuhan tersebut lantaran tersangka sakit hati dan dendam karena sering diajak (carok). Sementara Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan, Baju milik korban, sebilah senjata tajam jenis clurit diduga milik korban, 3 buah bungkus clurit di temukan di TKP, sepasang sandal, jam tangan, topi, dan HandPhone diduga milik korban, dan sebilah senjata tajam terdapat bercak darah diduga milik tersangka.

Saat ini tersangka berikut BB  diamankan di Mapolres Sampang, untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. Sedangkan satu pelaku saat ini menjadi DPO,”pungkas Kasihumas Polres Sampang. (hen)

BERITA TERKINI