<

37 KPM Desa Jebung Lor Tlogosari, Terima Bantuan Jatim Puspa

BONDOWOSO, IndonesiaPos – Sebanyak 37 keluarga penerima manfaat (KPM) Warga Desa Jebung Lor, Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso Pragaan menerima bantuan barang melalui program Jawa Timur Pemberdayaan Usaha Perempuan (Jatim Puspa) 2022 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Selasa, (13/9/2022) siang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bondowoso, Haeriyah Yuliati, didampingi Assiten I, Mahfud Junaidi, Camat Tlogosari Kepala Desa Jebung Lor, Danie Andre Tanoko dan Ketua TP PKK Evi Sulistiyani, dan pendamping Jatim Puspa Muhlis Adi Rangkul.

Kepala Desa Jebung Lor Daniel Andre Tanoko mengaku senang, warga menerima bantuan dari Provinsi Jatim. Ini pula bagian dari upaya pemerintah agar masyarakat segera bangkit dan pulih dari berbagai permasalahan akibat pandemi Covid-19.

“Program Jatim Puspa 2022 ini, merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19,”kata Kades Deniel.

Kades Daniel mengungkapkan,  semua penerima bantuan Jatim Puspa adalah keluarga yang sudah keluar dari anggota penerima PKH atau program lain.

“Saya berharap, bantuan barang program Jatim Puspa ini, yang telah diterima oleh warga bisa meningkatkan perekonomian keluarga, sehingga jadi mandiri di kemudian hari,”harap Daniel.

Daniel juga berharap, bantuan bisa memberikan manfaat bagi KPM, dan menjadikan keluarga penerima semakin mandiri. “Pada gilirannya usaha mereka dapat menopang perekonomian dan pembangunan desa Jebung Lora,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Bondowoso, Haeriyah Yuliati, mengatakan,  bantuan ini nanti diharapkan akan meningkatkan usaha masyarakat dalam rangka pemberdayaan ekonomi.

“Saya titip kepada ibu-ibu yang menerima bantuan agar disyukuri dan dimanfaatkan,”ujar Mantan Camat Tlogosari ini.

Haeriyah pun berharap, bantuan ini bisa berkembang untuk ekonomi dan keluarga, bahkan, ia juga berpesan agar bantuan ini jangan dijual, tetapi jadikan bantuan ini untuk berjualan dan diambil hasilnya.

“Kembangkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya sehingga tidak selalu mengharapkan bantuan,”pesannya.

Menurutnya, bantuan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk berusaha. Karena, bantuan ini diberikan agar bagaimana masyarakat bisa sejahtera.

“Harapannya apa yang diberikan Gubernur ini bermanfaat dan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya,”imbuhnya.

 

BERITA TERKINI