<

4 Tahun Baddrut Tamam Pimpin Pamekasan, Mutu Pendidikan Luar Biasa

PAMEKASAN,IndonesiaPos – Kepemimpinan Baddrut Tamam yang memasuki  4 tahun sebagai Bupati Pamekasan, dirasakan oleh masyarakat banyak peningkatan di Kota Gerbang Salam ini. Sebab, ditangannya, banyak program yang pro rakyat, utamanya di bidang pendidikan.

Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemekasan, Achmad Zaini. Ia mengatakan, pada tahun 2022 ini kepemimpinan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menginjak 4 tahun sebagai Bupati Pamekasan sudah banyak yang dihasilkan.

“Misalkan saja,  Program pemberian bea siswa kepada santri, bea siswa kedokteran, fasilitasi bea siswa Kepolisian, fasilitasi SPTDN, dan fasilitasi bea siswa ke China,”kata Zaini sapaan akrabnya. Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, Pogram tersebut terfokus kepada penyiapan sumber daya manusia, yang hasilnya dapat dirasakan setelah selesai perjalanan pendidikan yang ditempuh.

“Bahkan, sekarang ini ada 4 orang yang telah lulus pendidikan ke China. Dan dari pihak kami hanya memberikan fasilitas semua persyaratannya, semua beasiswa dari China,”tuturnya.

Sedangkan untuk menunjang peningkatan pendidikan.  kata dia, Bupati Pamekasan juga memberikan kesejahteraan kepada guru honorer.

“Jadi semua guru honorer diberi tambahan penghasilan dalam 1 bulan sebesar Rp 600 ribu bagi guru yang mengajar di sekolah Negeri. Bahkan, penjaga sekolah juga mendapat honor sebesar Rp 600 ribu,”ungkapnya.

Atasi Kekeringan di Musim Kemarau, Bupati Pamekasan Akan Bantu Pengeboran Air di Sejumlah Desa

Achmad Zaini menambahkan, untuk  mendukung terlaksananya program yang dilakukan oleh Bupati ini, ia melakukan perbaikan sistem yang ada di internal pendidikan baik itu di tingkat pendidikan TK, SD dan SMP.

“Akreditasi kita sudah luar biasa dan target Anggaran sudah mencapai 27,9 persen untuk pendidikan dari APBD, dan hak itu sudah melampaui target sistem pendidikan nasional yang hanya 25 persen,”ungkapknya.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi pada program Bupati Pamekasan, karena selama kepemimpinannya di bidang pendidikan, dari pihak Pemerintah daerah telah menganggarkan dana sebesar Rp 15,9 milyar untuk kesejahteraan guru honorer setiap tahun.

“Program  pendidikan ini baru di kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, yang sebelumnya belum ada, dan semoga dengan  semua upaya untuk meningkatkan SDM masyarakat Pamekasan dapat dirasakan dan dimanfaatkan untuk perkembangan pembangunan Pamekasan yang hebat,”imbuhnya. (ADV/hen)

BERITA TERKINI