<

Jurnalis Samosir Kembali Berduka, Wartawan Amani Eshar Meninggal Dunia

SAMOSIR, IndonesiaPos – Jurnalis di Kabupaten Samosir  kembali berdukacita atas meninggalnya seorang wartawan Soritua Manurung (45), yang akrab disapa Amani Eshar, di RSUD Adam Malik, Medan. Kamis, (13/10/2022)

Kabar duka itu dibenarkan oleh istri Almarhum Boru Manik. ” Ya benar, suami dan orangtua kami tercinta,  Soritua meninggal dunia  pada Kamis di RSUD Kota Pematang Siantar,”kata Boru Manik.

Saat ini jenazah sedang disemayamkan di rumah Abang kandung almarhum di rumah duka Perumahan Green Deli  Residence Blok J no 28 Jalan Perumahan Cendana Pasar II Desa Namo Mbelin, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang.

“Jenazah disemayamkan di rumah aha doli saya di Medan dan acara adat hari ini Jumat. Setelah itu jenazah akan dibawa ke Hutagurgur Lumban Holbung Porsea pada Sabtu, (15/10/2022) untuk dimakamkan di kampung kelahirannya,”katanya.

Ketua DPRD Minta Polres Bondowoso Usut Tuntas Pelaku Penyimpangan Pupuk Subsidi

Almarhum Soritua Manurung berkarir sebagai jurnalis pernah sebagai reporter MetroTV, TV One dan beberapa media online meninggalkan seorang istri boru Manik dan 2 orang anak Laki-laki. Ia juga menjabat bendahara di organisasi profesi jurnalis PD IWO Samosir.

Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang menyampaikan turut duka cita mendalam atas meninggalnya seorang wartawan di Samosir.

“Kami yang mewakili seluruh rekan jurnalis yang ada di organisasi IWO Samosir, menyampaikan rasa belasungkawa dan duka cita yang mendalam,”tegas Fernando Sitanggang.

Fernando mengemukakan, jika Soritua Manurung adalah sosok wartawan yang dikenal tegas oleh orang-orang di beberapa Lembaga Kabupaten Samosir.

Forum G20 Sepakat Ambil Tindakan Kolektif

“Kami berharap untuk keluarga almarhum, mari para sahabat yang turut bersimpati atas kepergian sahabat kita ini, bolehlah langsung menyampaikan duka nya melalui rekening almarhum Soritua Manurung, Bank BRI nomor rekening 208201 004 626 533,”pintanya.

Terpisah Bastian Simbolon,sahabat almarhum saat menjadi  tim calon Bupati Samosir pada pilkada lalu juga menyampaikan duka cita yang mendalam.

“Almarhum sosok wartawan yang tegas, dibalik ketegasannya almarhum seorang sahabat yang baik dan sering bergabung setiap para jurnalis yang sedang mengalami musibah atau kemalangan,”pungkasya.(hen)

BERITA TERKINI