<

FIFA Sepakat Sepak Bola Indonesia Lakukan Transformasi Secara Menyeluruh

JAKARTA, IndonesiaPos – Pemerintah Indonesia dan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sepakat transformasi sepak bola Indonesia dilakukan secara menyeluruh. Presiden Joko Widodo mengatakan, transformasi menyeluruh ini meliputi aspek pertandingan dan keamanan.

“Kami bersepakat melakukan tranformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh. Memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh FIFA,” kata Presiden dalam keterangan pers bersama Presiden FIFA Gianni Invantino di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022).

Ketua DPR RI Minta Semua Pihak Fokus Selamatkan Korban Banjir

Kepala Negara menginginkan, kesepakatan dengan FIFA ini menjadi momentum perbaikan sepak bola Tanah Air. Ia berharap, dunia sepak bola Indonesia semakin jaya di masa mendatang.

“Kita jadikan kesepakatan ini sebagai momentum perbaikan sistem persepakbolaan Indonesia agar sepak bola Indonesia menjadi kebangaan nasional. Kemudian tampil lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar Presiden.

Ketua DPR RI Minta Semua Pihak Fokus Selamatkan Korban Banjir

Sementara itu, Presiden FIFA Gianni Invantino mengatakan, kehadirannya di Indonesia untuk menyambut era baru sepak bola Indonesia. Invantino menyebut, FIFA serius berkontribusi dalam transformasi sepak bola Indonesia.

“Kami fokus pada pengoperasian stadion itu sendiri, perilaku penggemar, keterlibatan penggemar. Di sekolah, kami menyediakan proyek untuk sekolah yang akan kami tempatkan bersama dengan pemerintah,”ujar Gianni.

BERITA TERKINI