<

Ganjar Siap Maju Nyapres, Relawan Mulai Bergerak Masif

JAKARTA, IndonesiaPos – Barisan relawan pendukung merespons kesiapan Ganjar Pranowo maju jadi bakal capres 2024. Relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga siap total mengawal Ganjar menuju persaingan Pilpres 2024.

Relawan yang dipimpin Nahib Shodiq alias Gus Nahib ini makin gencar mempromosikan Ganjar sebagai bakal capres 2024. Salah satu aksi Saga dengan mendatangi Jakarta dan Jawa Timur.

Ketua DPW Saga Jakarta Imron Rosyidi mengatakan ikhtiar pihaknya saat ini membidik popularitas Ganjar terus naik jelang 2024. Dia bilang, ikhtiar itu dengan membagikan ratusan paket sembako di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

BACA JUGA : 

Imron mengatakan pihaknya mengincar Jakarta agar bisa mengerek suara pendukung Ganjar bertambah. Pun, dia menekankan minta doa kepada warga agar mereka bisa mendukung Ganjar.

“Sahabat Ganjar hadir di Ibu kota Jakarta dengan semangat silaturahmi dan galang suara untuk mengawal Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. Melalui kegiatan yang dihadiri lebih dari 200 orang ini, saya juga mengimbau untuk kita terus menggemakan keberkahan hari Jumat,” kata Imron, dalam keterangannya, Jumat, (21/10/2022).

BACA JUGA :

Dia menyampaikan dengan kegiatan di Ibu Kota, silaturahmi relawan Saga dengan warga bisa terjalin dengan baik hingga 2024. “Semoga, tali persaudaraan kita terus terjaga dan bersama-sama mendukung Pak Ganjar menjadi Presiden selanjutnya,” ujarnya.

Selain di Jakarta, Saga juga menggelar kegiatan di Jawa Timur. Ikhtiar Saga di Jatim dengan menemui sejumlah elemen masyarakat setempat seperti komunitas petani tebu di Kabupaten Mojokerto dan petani padi di Lamongan.  Ada dua Komunitas petani tersebut menyatakan mendukung Ganjar nyapres.

Ketua DPC Kabupaten Mojokerto, Keken M. Nasruhan yang menyaksikan langsung pernyataan dukungan tersebut merasa takjub. Dia menilai ada semangat tinggi simpatisan pendukung untuk memenangkan Ganjar. Menurut dia, dukungan komunitas petani bisa jadi motivasi besar untuk Ganjar menuju 2024.

BACA JUGA : 

“Saya sangat tersanjung dengan semangat dari para petani tebu yang hadir pada kegiatan ini. Dukungan dari mereka menjadi motivasi besar bagi Bapak Haji Ganjar Pranowo untuk mengambil peran dalam kepemimpinan Indonesia mendatang,” kata Keken.

Pun, Ketua DPC Saga Lamongan, Prasetyo mengatakan ada harapan dari masyarakat petani untuk Ganjar. Sosok Ganjar diharapkan pro terhadap petani jika terpilih sebagai RI-1.

“Para petani di sini ingin kebaikan Pak Ganjar Pranowo kepada para petani menyeluruh se-Indonesia. Menurut para petani di sini, rekam jejak beliau lah yang dibutuhkan Indonesia untuk pemimpin selanjutnya,” jelas Prasetyo.

BACA JUGA : 

Sebelumnya, pada Kamis, 20 Oktober 2022, relawan Saga juga menyaksikan pernyataan dukungan simpatisan masyarakat di Kabupaten Sampang dan Pamekasan, Pulau Madura. Aksi dukungan itu disuarakan perajin genteng di Kabupaten Sampang serta petani tembakau di Kabupaten Pamekasan.

Ketua DPC Kabupaten Pamekasan, Muhammad Salim menyebut Ganjar sebagai sosok yang selalu memikirkan kesejahteraan para petani, tidak terkecuali petani tembakau.

“Pak Ganjar memiliki cara tersendiri untuk memajukan golongan tani. Para petani tembakau di sini memiliki harapan besar kepada sosok beliau, supaya bisa memajukan di sektor penjualan tembakau,” tutur Salim.

 

 

BERITA TERKINI