<

PT KEI Sukses Gelar UKW, Lahirkan Wartawan Termuda Asal Sumenep

SUMENEP, IndonesiaPos – Perseroan Terbatas, Kangean Energi Indonesia Ltd (PT. KEI) bersama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA sukses menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari mulai tanggal 20 hingga 21 Oktober 2022.

Sebanyak 23 peserta ikut UKW  yang terdiri dari sejumlah wartawan media cetak dan online itu diselenggarakan di Aula hotel C1  jalan Sultan Abdurrahman, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Hadir dalam pelaksanaan UKW, Manager Public and Government Affair KEI Hanip Suprapto, empat orang penguji, Priyambodo, Chaidar Abdullah, Ahmad Buchori, dan Biqwanto Situmorang.

Dari 23 peserta UKW ada satu peserta termuda dari salah media online atas nama Roby Tri Sulaiman N R. Ia menekuni profesi jurnalistik sejak tahun 2019.

Roby mengatakan, kesempatan ini merupakan kesempatan emas, yang mana bisa mengikuti UKW.

“Merupakan suatu kesempatan bagus bagi saya, bisa mengikuti UKW untuk lebih dalam lagi ,untuk mengasah kemampuan saya sebagai jurnalis muda,”kata Roby. Sabtu (22/10).

Selain itu, dengan mengikuti UKW dapat menyerap materi yang diberikan oleh semua pemateri, dengan harapan nantinya menjadi jurnalis yang profesional.

Roby yang telah bergabung di sebuah organisasi kewartawanan Ikatan Wartawan Online (IWO) memaparkan tentang tujuan UKW itu hanyalah ingin meningkatkan kualitas dan profesionalitas sebagai  wartawan.

“Sebagai insan pers harus menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat martabat kewartawanan sebagai profesi khusus yang penghasil karya intelektual,”paparnya.

BACA JUGA : 

Sekedar diketahui, profil wartawan media online, Roby Tri Sulaiman NR, lulus UKW jenjang Muda, terlahir di kota keris Sumenep pada tanggal 17 November 2000, dan mengenyam pendidikan SDN Bungbungan pada tahun 2006 dengan kelulusan tahun 2012.

Setelah lulus dari SDN, kemudian melanjutkan pendidikan duduk di bangku SMP 1 Bluto sejak tahun 2012 hingga tahun 2015, hingga kemudian melanjutkan pendidikan di SMA 1 Bluto sejak tahun 2015 dan lulus di tahun 2018. Dan sekarang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Bahaudin Sumenep.(id/hen)

 

BERITA TERKINI