<

FWP Selenggarakan PMM, Antisipasi Salah Paham Antara Jurnalis Dengan Pejabat

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Forum Wartawan Pamekasan (FWP), menyelenggarakan Pendidikan Melek Media (PMM) bertajuk “Pers Dan Kesalahpahaman Publik”.   di aula Pendopo Wakil Bupati Pamekasan pada Kamis (28/10/2022).

PMM tersebut mendatangkan ada empat orang pembicara, diantaranya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam,  Ketua FWP, Ongky Arista UA, Ketua PWI, Tabri S Munir, dan Kaprodi KPI IAIN Madura Mohammad Zuhdi

Ketua Panitia Umarul Faruk mengatakan, tujuan diselenggarakannya PMM ini, tujuannya untuk membuka ruang diskusi antara masyarakat pemangku kebijakan dengan pers.

Wabup Fattah Jasin Terima Ratusan Mahasiswa STTAL Akan KKN di Pamekasan Selama Satu Pekan

Sebab, ada banyak kesalahpahaman di OPD-OPD Pemkab Pamekasan. Karena ada beberapa orang yang bukan wartawan, kadang dianggap wartawan. “Dan PMM ini akan menjadi ruang diskusi yang bersifat klarifikasi,”katanya

Menurutnya, salah satu elemen dari sembilan elemen jurnalisme adalah menyediakan forum publik untuk kritik dan mendorong dukungan warga.

Pelaku Curas di Kantor Kas BPR Kediri Kota Berhasil Diciduk Polisi

Disamping itu, FWP sendiri juga  memiliki visi – misi besar, dari sejak awal berdiri untuk menjadi organisasi yang fokus pada dua hal: studi pers dan hoaks.

“Kita punya gedung di Jalan Ronggosukowati sejak 2021 lalu. Nah, PMM ini juga bagian dari manifestasi studi pers,”terangnya.

PT KEI Sukses Gelar UKW, Lahirkan Wartawan Termuda Asal Sumenep

FWP berharap, PMM ini menjadi ruang edukasi, koreksi dan juga kritik tentunya satu sama lain. Pers dan pejabat publik.

“Wartawan tidak selamanya benar. Mari kita koreksi. Begitu pula para pejabat sebagai pemangku kekuasaan juga tidak semuanya benar dan pers berhak untuk mengontrolnya. PMM ini jadi ruang dialog untuk hal itu. Untuk menyusun kebijakan publik ke depan,”pungkasnya. (hen)

BERITA TERKINI