<

Lapas Narkotika Pamekasan Jadi Pilot Project Bidang Layanan Kesehatan

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Pamekasan Kanwil Kemenkumham mendapatkan kepercayaan dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan sebagai Pilot projects dalam hal pelayanan kesehatan. sebagai salah satu unit pelaksana teknis dibawah naungan Kemenkumham, di wilayah Jawa Timur.

Lapas Narkotika Pamekasan terus melakukan berbagai program sebagai upaya untuk memenuhi hak hak warga Binaan, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan tidak terkecuali bagi Warga Binaan yang sudah memasuki Lanjut Usia (Lansia).

BACA JUGA : Polres Bondowoso Tahan Pelaku Penipuan Mudus Beli Tanah

Sebanyak 8 Warga Binaan yang masuk kategori Lansia, satu kali dalam seminggu melakukan olahraga, yang di fasilitasi oleh petugas Klinik Pratama Lapas. Jum’at (04/11/2022).

Dokter Klinik Pratama Lapas Narkotika Pamekasan, Dr Nur Faidah Utami menjelaskan, kegiatan senam kepada WBP lanjut usia ini bertujuan untuk membina dan memberikan layanan kesehatan bagi mereka yang sudah tergolong lanjut usia guna meningkatkan dan menjaga kebugaran mereka selama menjalani pidana di Lapas.

BACA JUGA : Seorang Palaku Pemerkosaan Dibawah Umur Di Ciduk Polres Sampang

“WBP Lanjut usia merupakan salah satu kelompok resiko tinggi dan rentan sehingga memerlukan perhatian dan perawatan serius dan berkesinambungan. Sehingga, Senam lansia diharapkan dapat lebih sehat, bugar, serta produktif meskipun telah memasuki usia lanjut,”jelasnya.

Kalapas Narkotika Pamekasan, Yan Rusmanto mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Senam kesehatan bagi WBP Lansia.

BACA JUGA : Hari Jadi Pamekasan ke-492, Dapat Kado Istimewa Dari LPID

“Dalam rangka pemenuhan salah satu hak bagi WBP, akan terus melakukan terobosan-terobosan dibidang kesehatan salah satunya dengan senam dan Program “KesKamling” kepada WBP secara rutin,”katanya.

Yan Rusmanto menambahkan, bahwa program ini merupakan bentuk perhatian khusus kepada WBP Lansia.

BACA JUGA : Gegara Dengungkan Dewan Kolonel, PDIP Copot Johan Budi dari Pimpinan BURT DPR RI

“Kita sebagai insan pemasyarakatan akan terus memberikan perhatian khusus kepada lansia, mulai dari pengecekan kesehatan dan pemberian makanan tambahan untuk para lansia seperti extra puding secara rutin dan lain sebagainya, meskipun menjalani hari-hari dibalik jeruji,”pungkasnya. (hen)

BERITA TERKINI