<

Anggota Panwascam Tlogosari Mengklarifikasi Nama Masuk Anggota AMPG Asal Catut

BONDOWOSO, IndonesiaPos – Anggota Panwascam Kecamatan Tlogosari, Sofril Mubarok mengirim surat klarifikasi bantahan terkait dirinya diberitakan sebagai pengurus salah salah satu partai. Ia menulis bantahanya sebagai berikut :

Klarifikasi bantahan.

Saya membantah pemberitaan yang menyebut nama saya sebagai anggota atau pengurus partai apapun.

Sya tidak pernah merasa mendaftar sbagai apapun, di partai manapun dari dulu sampai sekarang.

Jadi saya tegaskan, berita yang menyebut saya sbagai pngurus partai atau anggota partai tertentu,  Itu bohong fitnah dan mengada- ada.

Dan saya sayangkan, pemberitaan awal tidak melakukan kroscek konfirmasi ke saya langsung atas kebenaran berita tersebut.

BACA JUGA :  Bawaslu Bondowoso Loloskan Pengurus Partai Jadi Panwascam, Ada Apa?

Jika nama saya tertera di partai manapun,  sya tegaskan nama saya di catut secara manual. Karena sekarang bisa di cek di SIPOL.

Mohon pernyataan saya ini jangan di potong/dikurangi/ditambah, agar pemberitaan saudara berbobot, dan profesional dalam mnjalankan tugas sebagai jurnalis .

Demikian klarifikasi bantahan ini saya sampaikan kepada media IndonesiaPos.

Sofil mubarot, Panwaslu Tlogosari

BACA JUGA : 3 Orang Partai Jadi Panwascam, Bawaslu Bondowoso Diduga Tak Lakukan Verifikasi

Namun, ketika dikonfirmasi terkait namanya masuk sebagai anggota AMPG, lagi-lagi dia membantah. Bahkan ia mengaku namanya di asal catut dan tidak pernah menghadiri undangan itu.

“Saya dak pernah dateng itu asal catut. Dak pernah hadir dalam acarabitu, Gak pernah menghadiri acara tersebutn,”ujar Sofril Mubarok melalui masage whatsapp, di nomor, +62822-3282-6060, Sabtu (5/11/2022) malam pukul 20.00, WIB.

Dikabarkan sebelumnya, ada 3 anggota Panwascam di Bondowoso yang terindikasi anggota partai politik tidak hanya satu orang dari partai yang sama.

BACA JUGA : Anggota Panwascam Curahdami Mengaku, Tak Pernah Ikut Partai Manapun Hingga Sekarang

Menurut Ketua Komisi II DPRD Bondowoso, Andi Hermanto, ada 3 orang partai yang diduga sengaja diloloskan oleh pihak Bawaslu Bondowoso, diantaranya,

  1. Sunita, Paswacam Kecamatan Tamankrocok
  2. Sofril Mobarok, Paswacam Kecamatan Tlogosari
  3. Erfan Bahtiar, Paswancam Kecamatan Curahdami.

BACA JUGA : Sonny T Danaparamita Anggap BPKN Tak Menjalankan Tugas Dalam Melindungi Konsumen

Andi juga menduga jika Bawaslu Bondowoso tidak melakukan verifikasi terkait nama-nama calon anggota Panwascam, apakah calon itu masuk di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU atau tidak.

Kendati bakal calon Panwascam sudah memberikan surat pernyataan di atas materai, bahwa dia memang bukan anggota partai politik. Namun, faktanya mereka terdaftar sebagai pegurus partai, meskipun hanya menjadi pengurus di sayap partai.

“Mestinya sebagai lembaga penegakan pemilu, Bawaslu harus selektif dalam memilih dan memilah calon Panwascam, jangan kemudian kamudian main pasang begitu saja. Jadi, mekanisme wajib dilakukan,”tegasnya.

 

BERITA TERKINI