<

Usai Dikukuhkan Sebagai Ketua DPC PDI Perjuang Blitar, Rijanto Bertekat Akan Kembalikan Kejayaan Partai

BLITAR, IndonesiaPos – Setelah melalui proses yang sangat panjang akhirnya Ketua Umum Partai PDI Penjuangan Megawati Soekarno Putri memberi keputusan bahwa Mantan Bupati Blitar 2016 – 2021 RijantO dipilih sebagai ketua DPC PDI Perjuangan  kabupaten Blitar.

Selanjutnya, DPC PDI Penjuangan kabupaten Blitar menggelar rapat konsolidasi dalam rangka penyerahan SK DPP tentang, penetapan Ketua, Wakil ketua, Sekretaris dan Bendahara PDI Penjuangan kabupaten Blitar masa bakti 2019-2024 pada Sabtu sore (05/11/22) di Prasada Hall Centre Kanigoro.

Turut hadir pada acara Rapat konsolidasi tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, Plt Ketua DPC PDI Penjuangan Kabupaten  Blitar Wisnu Sakti Buana, sekretaris DPC Suwito,  mantan Bupati Blitar periode 2016 -2021 Rijanto, pengurus DPC, PAC dan Ranting PDI Penjuangan kabupaten Blitar.

BACA JUGA : 

Plt DPC PDI Penjuangan kabupaten Blitar Wisnu Sakti Buana mengatakan, agenda konsolidasi ini dapat menambah semangat kepada seluruh kader kader PDI Penjuangan di kabupaten Blitar.

Wisnu juga mengajak seluruh kader agar tetap dalam satu barisan menjaga soliditas partai kedepan untuk menyongsong kemenangan kita di 2024 yang akan datang.

“1 tahun saya bertugas di Blitar, saya lihat semangat kawan kawan di kab Blitar sudah sangat menggelora di tahun 2024 kita tunjukkan bawa PDI Penjuangan di kabupaten Blitar bisa memerahkan bumi Blitar untuk PDI Penjuangan,”kata Wisnu.

BACA JUGA :

Menurut Wisnu, yang penting lagi di tahun 2024, PDI Perjuangan bisa menang di Pileg dan Pilpres. “Mari kita rebut kembali Pendopo kabupaten Blitar untuk PDI Penjuangan,”imbuhnya.

Ditempat yang sama, ketua DPD PDI Penjuangan Jawa Timur Kusnadi mengatakan, dukungan kesolidan sebagai pengurus dan kader partai kepada pemimpin DPC PDI Penjuangan kabupaten Blitar, terus ditingkatkan, sehingga Ketua DPC yang ini bisa melaksanakan tugasnya sebaik baiknya.

“Keputusan Ketua Umum menetapkan pak Rijanto sudah tepat, sehingga  PDI semakin solid sudah tidak ada lagi istilah ini dan itu orangnya siapa, kita satu untuk satu tujuan PDI Perjuangan harus menang di Kandang sendiri,”kata Kusnadi.

BACA JUGA :

Kusnadi menambahkan, kepada ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, diharapkan, agar setiap daerah lebih fokus menyusun strategi politik menjelang Pemilu serentak.

“Maka pak Wisnu tidak boleh merangkap jabatan sebagai Plt ketua DPC, dan pak Rijanto ini ditunjuk DPP untuk meneruskan tugas masa bakti ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar 2019 – 2024, sehingga gerbong PDI Perjuangan Kabupaten Blitar akan lebih masif menuju Pemilu 2024,”tegas Kusnadi.

Usai pengukuhan, Ketua DPC PDI Perjuagan Rijanto, mengatakan, jabatan yang di emban ini memiliki pesan amanah dan tanggungjawab partai yang sangat bersar.

BACA JUGA :

“Saya sebagai kader partai ya, harus siap menerima konsekuensinya, bagaimana menjalankan mesin partai ini  dengan baik, sehingga PDI P di Kabupaten Blitar menang dan mempunyai Bupati,”ujar Rijanto.

Menurutnya, sebagai ketua DPC PDI Perjuangan, waktunya masih lama, kalau memang dikehendaki oleh partai merebut kembali kursi Bupati Blitar, maka sebagai kader tentunya harus siap menjalankan tugas partai.

“PDI Perjuangan harus meraih kembali kejayaannya,”pungkas Rijanto.

Diketahui komposisi kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar diantaranya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Drs H Rijanto, MM, Sekertaris Supriadi, Sugeng Suroso Bendahara, dan Suwito Saren Satoto Bidang Pemenangan Pemilu. (Lina)

BERITA TERKINI