<

AKP Fared Yusuf Dipromosi Jadi Kabagops Polres Bangkalan Diganti AKP Irwan Nugraha

SUMENEP, IndonesiaPos – Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dari AKP Fared Yusuf, kepada AKP Irwan Nugraha, di aula Mapolres Sumenep. Sabtu (19/11/2022)

Kapolres Edo, pergantian pejabat di dalam tubuh kepolisian merupakan hal yang wajar di internal Kepolisian. Namun, tidak boleh dipandang sebagai sebuah rutinitas biasa, tapi jadikan amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

“Utamakan amanah dan bertanggung jawab, karena Sertijab ini harus dijadikan sebagai pendorong atau motivasi untuk menjalankan tantangan dan tugas baru. Yang terpenting produktifitas dan profesionalitas harus terus ditingkatkan,”kata Kapolres Sumenep

BACA JUGA :

Kapolres juga berharap kepada Kasatreskrim Polres Sumenep yang baru agar bisa segera beradaptasi dalam rangka terus menjaga kondusifitas wilayah serta menciptakan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang mantap.

“Saya berharap kepada Kasat Reskrim yang baru agar segera beradaptasi, dan jadikan kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik. Sehingga bisa mewujudkan Polri yang Prediktif, Responbilitas, Trasparansi  dan Berkeadilan(Presisi),”ungkapnya

Edo juga mengingatkan agar sebagai insan Bhayangkara selalu taat hukum dalam menjalankan tugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Sehingga masyarakat betul-betul merasa aman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Identitas dan jati diri merupakan sumber kekuatan moral pengabdian kita sebagai polisi. Sebagai bagian dari komponen bangsa yang betugas menegakkan hukum, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jadi kita harus betul-betul menjaga nama baik institusi Polri,”tegasnya

Dikesempatan tersebut Kapolres Sumenep menegaskan agar semua anggotanya betul-betul punya dedikasi yang dilandasi oleh disiplin dan semangat dalam kedinasan dengan terus menegakkan hukum yang seadil-adilnya serta memerangi kejahatan, terus menekan street crime, kejahatan konvensional, tindak pidana korupsi serta paham radikalisme yang berkembag di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :

“Saya selaku Kapolres Sumenep beserta staf mengucapkan terimakasih yang banyak kepada Kasat Reskrim Fared Yusuf atas pengabdiannya di Mapolres Sumenep, dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Polres Sumenep dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru dan semoga sukses selalu dalam karier kepolisian,”tandasnya.

Edo tidak lupa juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri atas jabatan yang baru.

“Saya percaya serta berharap akan mampu meneruskan tugas yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya, tetap semangat, selalu berusaha sehingga bisa menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Polres Sumenep ini”. Tutupnya

Sekedar diketahui, Kasat Reskrim Fared Yusuf yang sebelumnya Kasatreskrim Polres Sumenep saat ini dipercaya menjabat sebagai Kabagops Polres Bangkalan. Sementara AKP Irwan Nugraha yang saat ini menjabat Kasat Reskrim Polres Sumenep, sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sampang.(id/hen)

BERITA TERKINI