<

Listrik Sering Padam, Manager PLN UP3 Pamekasan Minta Maaf

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan penanganan jaringan listrik di saluran udara tegangan menengah (STUM) di sejumlah daerah yang terdampak cuaca ekstrim yang melanda di Pamekasan, membuat kabel tertimpa pohon roboh.

Berbagai upaya dilakukan oleh perusahaan milik negara tersebut dengan seperti melokalisir wilayah terdampak pamadaman mulai dari pembongkaran dan pemilahan peralatan yang rusak, persiapan material pengganti, mobilisasi petugas dan peralatan pendukung.

Upaya itu membuahkan hasil, dan PLN berhasil menormalkan semua gardu dan pelanggan yang mengalami padam dengan rincian  446 gardu dan 95.502 pelanggan yang sebelumnya padam.

BACA JUGA :

Sejumlah pekerjaan yang berhasil dilakukan, seperti pengamanan pohon roboh, pembongkaran konstruksi, penyambungan kabel yang putus, dan  penyalaan  trafo distribusi yang Padam. Sehingga  pemulihan pasokan listrik diarea terdampak dan berhasil dinyalakan kembali.

Manager PLN UP3 Pamekasan Feri Asmoro melalui pesan whatsapp menyampaikan, permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya listrik baik pada musim penghujan.

“Dalam penanganan itu, personil yang kita dilibatkan untuk mempercepat pemulihan jaringan pasokan listrik bisa normal 100%”, terang,”Feri Asmoro.  Minggu, (25/12/2022).

Feri menghimbau kepada masyaraat, jika terdapat potensi bahaya akibat cuaca ekstrim atau gangguan lainnya, para pelanggan setia PLN diminta untuk dapat melakukan pengaduan melalui PLN Mobile.(hen)

BERITA TERKINI