<

Sekda Bondowoso Gelar Rapat di Hotel Aston Jember Dianggap Pemborosan

BONDOWOSO, IndonesiaPos – Sekretaris Daerah (Sekda) bersama sejumlah pejabat Pemkab Bondowoso, malam ini, Senin, (26/12/2022) menggelar rapat di Hotel Aston Jember.

Para pejabat tersebut, antara lain, Asisten I, Kepala DPMD, Kabag Hukum dan sejumlah pejabat terkait. Mereka di hotel Aston membahas rancangan Peraturan Bupati  tentang Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD-DD) tahun 2023.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bondowoso, Bambang Suwito menyebutkan, Pejabat Pemkab yang melakukan rapat di luar Kabupaten dianggap tidak mendidik, karena pemborosan.

“Membahas peraturan kok di luar kota, apakah tidak tempat di Bondowoso untuk menggelar rapat,”kata Bambang Suwito.

Disaat rakyat terdampak krisis BBM malah pejabat Pemkab harus sewa hotel bintang 5, itu namanya pemborosan anggaran. Sebab, dipastikan rapat tersebut menggunakan APBD.

“Sebagai Pejabat seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat, bukan berfoya-foya menggunakan uang rakyat hanya untuk membahas peraturan Bupati,”tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mendesak Bupati, agar mengingatkan Sekda dan sejumlah pejabat untuk seenaknya menggunakan uang rakyat.

BACA JUGA :

“Bila Perlu Sekda dan para pejabat itu diberi sangsi, untuk mempertanggungjawabkan prilakunya yang tidak mendidik,”ketusnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso, Sugiono Eksantoso mengkritik para pejabat yang suka belanja keluar Bondowoso.

Kadispendik meminta pejabat di Bondowoso untuk belanja ke Bondowoso saja. Agar membantu membangkitkan ekonomi di Bondowoso.

“Semisal ada kegiatan, coba taruh kegiatan itu ke Ijen Bondowoso. Jangan buat kegiatan di Banyuwangi atau Malang,” ujarnya kepada IndonesiaPos, Senin (26/12/2022).

Menurutnya, tempat di kawah ijen yang merupakan taman Ijen Geopark, dan itu merupakan kawasan wisata kelas dunia.

“Marilah kita para pejabat melakukan belanja ke Ijen, seperti menginap di Hotel yang ada di kawah ijen, Jangan malah menginap di Banyuwangi dan Malang,”imbuhnya. (eko)

BERITA TERKINI