<

Serap Aspirasi, Sonny Sosialisasikan Peran BUMN Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuda Di Banyuwangi

BANYUWANGI, IndonesiaPos – Setelah melakukan serangkaian kegiatan, mulai dari kegiatan sosialisasi kepada Pelaku UMKM, Pokdarwis, diskusi bersama Jurnalis dan Kelompok Pemuda. Sonny T. Danaparamita, Anggota Komisi VI DPR RI, melanjutkan kunjungan ke lokasi pembalakan (liar) hutan dan menyerap aspirasi masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Banyuwangi.

Kali ini Sonny menggandeng narasumber, Dekan Fakultas Ekonomi Untag Banyuwangi Zaenuddin Imam, menggelar kegiatan Sosialisasi BUMN “Kereta Cepat Untuk Indonesia Maju” meng hadirkan sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi pemuda di Kabupaten Banyuwangi. di Ajuna Cafe & Resto Glagah Banyuwangi, Selasa, (27/12/2022).

“Meskipun di Banyuwangi belum ada kereta api cepat, namun masyarakat perlu mengetahui informasi tentang Program Pemerintah, salah satunya Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), inipun yang pertama di Asia Tenggara,”kata Sonny.

Menurutnya, hadirnya KCJB menjadi era baru transportasi massal modern yang cepat, andal, aman, dan nyaman untuk mobilisasi secara optimal serta meningkatkan konektivitas antar kota. KCJB diharapkan mampu memicu pembangunan kawasan dan sentra ekonomi baru, yang berpotensi dikembangkan di seluruh Indonesia.

Selain memiliki bisnis angkutan penumpang, KAI juga memiliki bisnis angkutan barang di Jawa dan Sumatera,  untuk berbagai komoditi seperti peti kemas, batu bara, semen, BBM, CPO, pupuk, retail, dan lainnya.

“Angkutan barang KAI merupakan salah satu andalan perusahaan disaat angkutan penumpang sedang terus tumbuh secara bertahap pasca pandemi. Berdasar data KAI, angkutan barang KAI di tahun 2022 sampai dengan November telah mencapai 52,6 juta ton. Jumlah tersebut naik 14,1% dibanding periode yang sama di tahun 2021 sebanyak 46,1 juta ton,”ujar Sonny.

BACA JUGA :

Sebagai salah satu Perusahaan BUMN, tambah Sonny,  pada prinsipnya KAI akan terus melakukan inovasi dan siap berkontribusi maksimal dalam memberikan pelayanan dengan tetap memperhatikan keselamatan, kenyamanan, efisiensi, serta inovasi dalam bidang teknologi untuk meningkatkan daya saing global.

BACA JUGA :

Sonny Juga meminta seluruh masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada BUMN dan Pemerintah dalam menjalankan program-programnya, dan diharapkan adanya partisipasi masyarakat dalam upaya perwujudan tujuan Pembangunan Nasional. Sehingga “Indonesia Bangkit, Indonesia Maju” bukan hanya sebagai slogan saja, namun dapat terwujud secara nyata untuk kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia

Sementara itu, Akademisi Untag Banyuwangi, Zaenuddin Imam, memaparkan materi tentang peran pemberdayaan masyarakat dan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam menjalankan usaha dan industri.

Zaenuddin juga memberikan motivasi kepada peserta untuk terus berkreasi dan berinovasi di berbagai bidang, serta mengajak peserta untuk aktif menggali informasi tentang program-program Pemerintah yang sejalan dengan bidang yang digeluti.

“Karena Pemerintah dan BUMN menyediakan berbagai program untuk pengembangan usaha dan industri, mulai program peningkatan mutu SDM, fasilitasi alat, hingga permodalan,”kata Zaenuddin menambahkan.

.

BERITA TERKINI