<

Wabup Minta Steakholder Bersinergi Dengan Dispendukcapil dan Dinkes, Sukseskan Program UHC

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, kembali launching Program Universal Health Coverage (UHC), Senin (26/12/1022) di Azzana Hotel Jalan Jokotole Pamekasan kemarin.

Program kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten itu, dalam memberikan jaminan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pamekasan.

Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Fattah Jasin menyatakan, untuk mensukseskan program UHC ini, semua steakholder memiliki peran dan harus bersinergi, misalkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Kesehatan.

Oleh karenanya, Wabup menekankan kepada semua pihak yang berkompeten dalam memberikan prioritas pelayanan kepada masyarakat supaya mendapatkan kepastian mengenai pelayanan kesehatan,

“Program UHC ini sesuai dengan program yang dicanangkan  Bupati mengenai pelayanan prioritas kepada masyarakat,”katanya Fattah usai sidang paripurna Selasa (27/12/2022).

Menurut orang nomor dua di Pamekasan ini, Rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten  Pamekasan ini  harus memberikan pelayanan program UHC, untuk pemutahiran data, maka OPD harus bersinergi dengan instansi Disdukcapil.

BACA JUGA :

“Apalagi, anggaran untuk program UHC ini sangat besar. di Pamekasan ini anggarannya lebih besar dari tiga Kabupaten yang ada di Madura,”paparnya.

Dijelaskan, data angka kemiskinannya di Pamekasan lebih kecil dari 3 Kabupaten yang ada di Madura. “Jadi, Pemerintah mempunyai APBD dan pengalokasian kepada Program UHC senilai Rp 75 milyar,” tuturnya.

Wabup Fattah Jasin juga mengingatkan, agar menambahkan, tidak ada diskriminasi didalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Saya dapat memastikan masyarakat Kabupaten Pamekasan terlayani kesehatannya, dengan persyaratan mempunyai e-KTP,”tandasnya.

Disamping itu, kata Wabup, untuk pelaksanaan UHC itu sendiri akan di laksanakan nanti pada (7/1/2023).

“Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersama BPJS Pamekasan telah  memastikan jika program itu ready,”pungkasnya.(hen)

BERITA TERKINI