<

Bupati Dan Wabup Pamekasan Kunjungi Lokasi Bencana di Sejumlah Tempat

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin mengunjungi dbeberapa lokasi bencana yang ada di Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur. Rabu (04/1/2023) sore

Turut mendampingi kunjungan tersebut, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Mohammad Yusuf Wibiseno, Plt. Kepala Dinas Sosial, Herman Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan, Saifuddin, Kepala Bidang IKP Diskominfo, Arief Rachmansyah, dan beberapa pejabat lainnya

Kunjungan dua pimpinan daerah itu melihat kondisi beberapa jalan dan tebing longsor yang memakan badan jalan di Desa Sumber Waru. Bahkan, nyaris merobohkan rumah warga di Desa Waru Barat, dan beberapa lokasi lainnya.

BACA JUGA :

Saat tiba di lokasi bencana, Baddrut Tamam menyapa warga dengan memberikan motivasi agar bersabar menghadapi musibah yang terjadi pada tanggal (31/12/2022) lalu. tersebut.

“Sabar bu ya, sabar. Semoga tidak terjadi apa-apa lagi,”kata bupati, kepada warganya.

Musibah bencana yang terjadi di Pamekasan, tidak hanya tanah longsor, tapi banjir juga melanda di beberapa daerah di Pamekasan. Karena di saat itu intensitas hujan cukup tinggi.

Menurut Bupati, musibah serupa sebenarnya tidak hanya terjadi di Kabupaten Pamekasan, tapi juga terjadi Kabupaten Sampang, dan sejumlah kabupaten lainnya.

“Ini harus segera di atasi, dan ini bahaya sekali. Apalagi longsornya sampai memakan badan jalan, dan juga rumah warga,” pungkasnya.(hen)

 

BERITA TERKINI