<

Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Kabupaten Sampang menggelar agenda

SAMPANG,IndonesiaPos
Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Kabupaten Sampang menggelar agenda pembentukan kepengurusan KJJT wilayah Sampang Madura.

Pelaksanaan kegiatan pembentukan kepengurusan KJJT tersebut digelar dalam rangka pemilihan ketua sekaligus pembentukan struktur kepengurusan Periode 2023-2026.

Kegiatan ini berlangsung di Cafe
Al Barokah Jalan Jamaludin No. 12 Kecamatan Sampang, Madura pada Rabu (15/02/2023) sekira pukul 10.00 Wib – pukul 13.00 Wib.

Tampak pada pelaksanaan pemilihan Ketua KJJT wilayah Sampang dihadiri 12 dari rekan Jurnalis yang tergabung di KJJT Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur.

Dalam pemilihan Ketua KJJT ini ada 3 Kandidat yang di calonkan menjadi Ketua dan giat ini memfokuskan diri juga berkomitmen dalam pendidikan Jurnalistik

Tiga kandidat yang dicalonkan untuk Ketua KJJT wilayah Sampang diantaranya
1. Fitrah Hariansyah,S.E., dari Media Net88.CO

2. Bambang Gunawan dari Media
Angkatberita.com

3 Muhaimin dari Media Seputarindonesia.net

Pemilihan ini dilakukan secara Voting terbuka, dari hasil penghitungan suara 12 Jurnalis yang hadir dimenangkan oleh Bambang Gunawan (Angkatbdrita.com) unggul dengan suara yang diperoleh 6 suara, sedangkan untuk Hariansyah mengumpulkan 4 suara dan perolehan suara untuk Muhaimin memperoleh 2 suara.

Kemudian untuk Seketaris KJJT Sampang terpilih atas nama
Moh. Hoiri (Kompas86.com) dan Bendahara KJJT dari Radarexpose.com R Hikmah Hidayatullah

Terpantau oleh media ini, Bambang Gunawan yang telah dinyatakan menang dan terpilih sebagai Ketua KJJT langsung menyalami seluruh
anggota yang hadir termasuk rivalnya Hariansyah dan Muhaimin.

Kepada sejumlah awak media, Bambang Gunawan berkata,” Alhamdulillah, hari ini saya terpilih atas voting suara sebagai Ketua KJJT dalam masa periode Tiga tahun, artinya di masa tiga tahun kedepannya saya sebagai ketua terpilih tidak akan menutup diri, dan sara maupun kritikan saya tetap menerimanya karena di KJJT ini kita sama-sama belajar”.

” Tanpa adanya support dari kawan-kawan semua kegiatan pelaksanaan pilihan ketua ini tidak akan berjalan. Karena suksesnya suatu organisasi/komunitas ini ketika manfaatnya dirasakan oleh semua warga atau anggota organisasi kita, bukan hanya ketua,” Ujar Bambang sapaan akrabnya.

Disinggung soal rencana kedepannya, Bambang menjelaskan,”Misi dalam memimpin KJJT adalah untuk memajukan organisasi yang sudah tercatat dan berbadan hukum, selai itu di dalam KJJT mempunyai beberapa program rencana kerja, yang salah satunya mengembangkan SDM anggota, yang tentunya akan lebih banyak belajar serta memahami kode etik jurnalistik”.

Membentuk karakter jurnalis, menurut Ketua KJJT Bambang Gunawan mengatakan ini berawal dari kesadaran diri masing-masing dan memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk menjadi jurnalis yang profesional itu adalah tujuannya.

Masih kata Bambang, untuk semua rekan anggota yang tergabung dalam KJJT ke depannya diwajibkan mengikuti kegiatan pendidikan jurnalistik yang akan berlangsung diselenggarakan KJJT wilayah Sampang.

Ditempat yang sama, salah satu kandidat Hariansyah dari media Net88.com mengatakan,” Dirinya tetap mendukung program ketua terpilih untuk wilayah di Kabupaten Sampang”.

“Kita akan dukung program Ketua KJJT Kabupaten Sampang yang terpilih, kita disini semua saudara. Sakit satu sakit semua,”Tegasnya Fitrah sapaan akrabnya media Net88.CO (15/02/2023).

Usai pemilihan ketua, kegiatan kemudian dilanjutkan
dengan sharing sesama anggota group KJJT. Sharing sesama anggota KJJT ini bertujuan untuk langkah kedepannya dalam mengadakan kegiatan-kegiatan belajar jurnalistik, supaya KJJT ini betul-betul bisa menjadi wadah jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang untuk belajar dan menjalankan kode etik sesuai UU PERS.(dyah)

BERITA TERKINI