<

KPK Ungkap, Mobil Rubicon Bukan Milik RAT

JAKARTA, IndonesiaPos – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan, kepemilikan mobil Rubicon yang kerap dipamerkan di media sosial atas nama kakak dari RAT. Hal tersebut disampaikan Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan.

“Kami telah klarifikasi dengan yang bersangkutan (RAT) bahwa mobil Rubicon atas nama kakaknya. Kita sudah datangi alamat dari yang punya ternyata di gang sempit daerah Mampang,” kata Pahala Nainggolan dalam konferensi pers di Gedung KPK, Rabu (1/3/2023).

Pahala membenarkan pengakuan RAT bahwa Rubicon tersebut bukan miliknya. Hal itu dibuktikan dengan STNK dan BPKB mobil tersebut bukan atas nama RAT.

“Alamat yang tertera dalam STNK dan BPKB mobil itu menunjukkan sebuah rumah di dalam gang. Rumah tersebut di wilayah Mampang,” ujarnya.

BACA JUGA :

Pahala mengaku pihaknya belum dapat melacak kepemilikan Harley Davidson yang kerap dipamerkan anak RAT.  Sebab, motor tersebut tidak dilengkapi dengan plat nomor.

“Ini yang menjadi kendala kita. Karena tidak ada plat nomornya jadi kita tidak bisa nyari kemana-mana,” ucapnya.

Sebelumnya, mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RAT memenuhi panggilan KPK.

KPK melakukan konfirmasi soal kepemilikan aset dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya yang terindikasi tidak sesuai dengan jabatannya.

BERITA TERKINI