<

Presiden Jokowi Akan melantik Kepala BNPT dan Menpora Pekan Depan

JAKARTA, IndonesiaPos – Presiden Joko Widodo (Jokowi) waktu akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pengganti Komjen Boy Rafli Amar, dan  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pengganti Zainuddin Amali. “Minggu depan,”ucap Presiden usai meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).

Presiden juga enggan mengungkapkan sosok yang telah ia pilih sebagai Kepala BNPT.  Meski ditanya tentang pelantikan Kepala BNPT yang berbarengan dengan Menpora, Presiden menjawab singkat. “Minggu depan,” ujarnya.

Diketahui, Boy Rafli memasuki masa pensiun pada bulan ini. Boy dilantik Presiden sebagai Kepala BNPT pada 6 Mei 2020 menggantikan Komjen Polisi Suhardi Alius.

BACA JUGA :

Sementara Amali mundur dari jabatannya sebagai Menpora untuk mengurus persepakbolaan Indonesia, setelah ia terpilih menjadi Wakil Ketua Umum I Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hingga saat ini jabatan Menpora diisi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy selaku pelaksana tugas (plt).

BERITA TERKINI