<

Bursa Cawapres 2024, Nama Erick Thohir Ungguli Khofifah Dan Cak Imin

JAKARTA, IndonesiaPos – Nama Menteri BUMN Erick Thohir dinilai wajar mengungguli nama-nama besar seperti Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum PKB Muhamin Iskandar di bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pegiat media sosial politik Mazdjo Pray menilai Erick Thohir yang juga Anggota Kehormatan Banser Nahdlatul Ulama (NU) ini.

“Saya tidak kaget,  karena Erick Thohir juga anggota NU. Ia menyambangi Nahdliyin di pesantren bahkan di pelosok. Bahkan juga ada program – program yang dibuat Erick Thohir untuk memajukan pesantren,”terang Mazdjo. Jumat (31/3).

Seperti diketahui, sebagai kader NU Erick Thohir sangat berkontribusi untuk Nahdliyin. Ia berhasil menyelenggarakan rangkaian acara peringatan 1 abad NU sebagai Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke–100 NU.

“Tidak heran nama Erick Thohir bahkan mengalahkan dua tokoh yang selama ini dianggap sebagai representasi basisnya NU yaitu Cak Imin dan Khofifah,” imbuhnya.

Sebelumnya, mantan Presiden Inter Milan itu berkontribusi meningkatkan kemandirian NU. Ia juga berkomitmen merealisasikan 250 Badan Usaha Milik NU (BUMNU) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA :

Selain itu, Erick Thohir juga menggagas program khusus di Kementerian BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan para Nahdliyin. Program ini di antaranya adalah Santripreneur, Pesantrenpreneur, Santri Makmur, Talenta Wirausaha BSI dan Pertashop khusus Pesantren.

Maka dari itu, Mazdjo Pray menyatakan Erick Thohir sebagai kuda hitam yang muncul dalam bursa Pilpres 2024 dan mampu mengungguli nama – nama lama di peta perpolitikan Indonesia.

“Seperti kuda hitam, Erick Thohir melejit sebagai tokoh yang menjadi favorit,” pungkasnya.

Diketahui, dalam hasil survei terbaru Indo Barometer elektabilitas cawapres Erick Thohir mengungguli Khofifah dan Cak Imin.

Erick Thohir menempati posisi pertama dengan elektabilitas sebesar 22,9 persen sedangkan Khofifah 15,8 persen dan Cak Imin 6,7 persen.

Dengan begitu Erick Thohir menjadi kader NU terkuat dalam bursa cawapres di Pilpres 2024.

 

 

BERITA TERKINI