<

Amankan Idul Adha, Polres Sampang Terjunkan 325 Personel

SAMPANG, IndonesiaPos

Polres Sampang menggelar apel pengamanan pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023, di halaman Mapolres.

Sebanyak 325 personil Polri yang akan melaksanan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2022 di wilkayah hukum Polres Sampang.

Apel tersebut dipimpin Kapolres AKBP Siswantoro, dan diikuti  Wakapolres Kompol Jalaludin, para Kabag, Kasat, Kasubag, Kasi, seluruh perwira dan bintara Polres Sampang.

Siswantoro, mengajak seluruh anggotanya untuk mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat yaitu kesehatan baik jasmani maupun rohani sehingga Polres Sampang dan Polsek jajaran masih bisa memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat menjelang malam takbir dan sholat ied.

“Kepada seluruh anggota, pengamanan perayaan hari raya Idul Adha 1444 H adalah wajib hukumnya. Karena untuk menciptakan Kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum Polres Sampang,”katanya.

Siswantoro juga  berharap pada anggota, setelah dilaksanakan apel gelar kesiapan pengamanan perayaan hari raya Idul Adha 1444 H tahun 2023, dapat melanjutkan dengan kegiatan-kegiatan pengamanan lainnya sampai selesai.

“Seluruh personil Polres Sampang diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan humanis, tanggung jawab, sesuai dengan Standart Operating Procedur (SOP) dan sesuai tugas pokok fungsi anggota agar kegiatan pengamanan berjalan sesuai rencana,”tegasnya.

Siswantoro juga memerintahkan  untuk melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, ketulusan, berdedikasi tinggi dan tanggung jawab sesuai tugas pokok Polri yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta tidak hanya pengamanan di masjid-masjid dan jalan-jalan di wilayah sampang kota, saya juga memerintahkan anggota untuk melaksanakan pengamanan di tempat-tempat wisata untuk mengantisipasi ramainya pengunjung yang menggunakan libur panjang mereka dengan mendatangi tempat wisata di wilayah Kabupaten Sampang,’ujarnya

Sementara itu Kasi Humas Polres Sampang IPDA Sujianto, menambahkan, dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di malam takbiran, Polres Sampang menurunkan 254 personil untuk melaksanan patrol di sejumlah tempat yang rawan gangguan Kamtibmas.

“Untuk pengamanan pelaksanaan sholat ied, Polres Sampang sudah menyiapkan 80 personil yang akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah,”katanya.

Selain itu, jajaran Polsek juga akan serentak melakukan pengamanan serupa agar tercipta situasi Kamtibmas aman kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Sampang.

“Menyambut perayaan hari raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 agar berjalan maksimal, Polres Sampang memberlakukan status siaga 1 kepada seluruh anggota,”imbuhnya. (Yat/hen)

BERITA TERKINI