<

Lebaran Idul Adha, Dinsos Jember Sembelih 8 Ekor Kambing

JEMBER, IndonesiaPos

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dinas Sosial Jember (Dinsos) pada lebaran idul qurban kali ini menyembelih 8 kambing. Kambing-kambing tersebut berasal dari sumbangan masyarakat 5 ekor dan milik  dinsos sendiri 3 ekor kambing.

Kepala dinas Sosial Jember , A Helmi kepada media mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah menyumbangkan karbon qurbannya kepada dinas sosial . Dengan adanya momen idul adha ini diharapkan bisa berbagi kepada masyarakat.

” Alhamdulillah kita bisa berqurban pada tahun ini. Meski hanya 8 Ekor kambing namun diharapkan bisa menjadi momen keikhlasan kita terhadap apa yang kita terima,”ungkapnya.

Dengan rasa keihklasan tersebut lanjut Helmi bisa berbagi daging qurban kepada masyarakat dan bisa  dinikmati bersama dengan masyarakat .

Acara penyembelihan kambing qurban sendiri  dilakukan selepas sholat id , kemudian diteruskan dengan persiapan penyembelihan yang dilakukan oleh staf dinas sosial sendiri.

Berbekalkan peralatan seadanya, para pekerja penyembelihan kambing qurban melakukan aktifitasnya secara bersunggguh-sungguh di halaman kantor Dinas sosial Jember .

Usai dikemas dengan kantong plastik, daging korban tersebut rencananya dibagikan kepada masyarakat agar supaya bisa segera dinikmati .(Kik)

BERITA TERKINI