<

Momen Idul Adha, Wabup Irwan Serahkan 22 Ekor Kambing dan dua Sapi Untuk Kurban

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Pada Perayaan Hari Raya Idul Adha (haji dan kurban) 1444 H tahun 2023, Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat membagikan 22 ekor kambing dan 2 ekor sapi kepada panitia di halaman rumah dinasnya. Sementara, satu ekor sapi diserahkan kepada takmir masjid Al-Ikhlas kota Kulon. Kamis (29/6/2023).

“Alhamdulillah, saya telah diberikan kesempatan untuk berkurban kambing 22 ekor dan sapi satu ekor. Sadangkan satu ekor sapi diserahkan kepada takmir masjid Al-Ikhlas di Kota Kulon, yang meneyerahkan anak saya Irsan,”terang Wabup Irwan.

Wabup Irwan menjelaskan, penyerahan hewan kurban pada perayaan lebaran Idul Adha 1444 H tahun 2023, merupakan cara yang diajarkan Ralululla kepada umat Islam.

Wabup Irwan juga memaknai hari raya Idul Adha ini untuk menempatkan cinta kepada Tuhan, dan  sebagai cinta tertinggi dan teragung, mendapatkan keberkahan dan bekal umat muslim di akhirat.

“Berkurban ini merupakan sarana mendekatkan diri pada Tuhan atau Allah SWT,”tegasnya.

Wabup Irwan berharap, kesucian diri dan hartanya sebagai penebus dosa, untuk mendapatkan pengampunan dari Allah SWT.

Selain itu, untuk meningkatkan syiar Islam, yang diajarkan Nabi Ibrahim AS, yang dilanjutkan oleh Nabi Muhammad SAW, yang kemudian diteladani oleh ummatnya.

“Pastinya banyak lagi sannah Rasulullah yang lainnya terutama di dari hari raya Idul Adha ini,”ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso ini juga mengharapkan, agar kedepannya selalu tetap berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, baik dari segi perekonomian, dan lainnya.

“Oleh karena itu, sebagai ummat Islam diwajibkan untuk saling berbagi dengan orang yang membutuhkan, sehingga harta yang kita miliki dapat dinikmati oleh orang lain,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panita potonng hewan kurban, Yudha mengaku bersyukur, karena amanah yang diterima dari Wabup Irwan dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga semuanya kebagian.

Yudha juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wabup yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

“Saya juga berterimakasih kepada teman-teman anggota Tape Manis dan laiinya,  yang telah membantu memotong hewan kurban, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar, semoga bantuan teman-teman dicatat sebagai amal ibadah kepada Allah SWT,”pungkasnya

BERITA TERKINI