<

Kapolres Pamekasan Bersama Forkopimda dan Jajaran Ikuti Doa Bersama Kapolri

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, bersama Forkopimda, Waka Polres, PJU, Kapolsek Jajaran, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Pamekasan, mengikuti doa bersama lintas agama, revitalisasi situs budaya dan agama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting.

Acara tersebut digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, dengan tema “Merajut Nasionalisme dan Toleransi Beragama Guna merawat Kebhinekaan”, di area parkir Pasarean Batuampar Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan. Sabtu, (1/6/2023)

Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran Polri terkait peringatan Hari Bhayangkara ke-77, yang di ikuti  seluruh jajaran Polda.

“Revitalisasi merupakan upaya untuk merawat toleransi dan membangkitkan ekonomi di sekitar situs budaya,”ujar Kapolri.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas IPTU Sri Sugiarto mengatakan, situs religi Pasarean Batu Ampar yang terletak di Desa Pangbatok, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan Madura ini mendapat perhatian dari Kapolri.

“Ada dua aspek yang dikerjakan oleh Polres Pamekasan meliputi revitalisasi fisik dan ekonomi,”ucap Kasihumas.

Menurutnya, aspek fisik berupa bakti sosial adalah kerja bakti bersih-bersih dan pengecetan, di beberapa lokasi area Pasarean Batu Ampar.

Sedangkan dari aspek ekonomi, Polres Pamekasan memberikan bantuan 5 gerobak Bhayangkara dan 5 tenda untuk UMKM.

“Tadi secara simbolis diberikan langsung oleh Kapolres Pamekasan kepada perwakilan pengurus atau pengelola Pasarenan Batu Ampar,”ujarnya. (ima/hen)

BERITA TERKINI