<

Perjuangan Kades Kawal Revisi UU Nomor 6 2014 Diapresiasi Anggota FPDIP

Sonny T Danaparamita Bersama Para Kades Asal Banyuwangi

JAKARTA, IndonesiaPos

Usai disahkannya Revisi UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa sebagai inisiatif DPR, pada Rapat Paripurna DPR ke-29 masa sidang V Tahun 2022-2023, mendapat respon positif dari salah satu anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

ucapan selamat dan pujian kepada perjuangan dari organisasi aparatur dan kepala Desa Seluruh Indonesia yang telah memperjuangkan Revisi UU Tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi usaha aparat dan kepala desa yang tak kenal lelah memperjuangkan perubahan UU Desa hingga akhirnya berhasil disahkan,”ujar Sonny T Danaparamita. Kamis, (13/7/2023)

Bahkan, tidak sedikit kepala desa dari dapilnya di ujung timur Jawa itu datang langsung ke Jakarta mengawal proses revisi UU Desa ini saat Rapat paripurna berlangsung di Senayan.

“Ini buah dari perjuangan teman-teman kepala desa. Saya salut atas perjuangan yang dilakukan teman Kepala Desa. Pesan saya untuk kawan-kawan kepala desa yang dari Banyuwangi berbuatlah yang terbaik untuk rakyat yang dipimpinnya,”terang politisi asal Banyuwangi ini.

Dijelaskan  Sonny, dukungan Fraksi PDI Perjuangan terhadap revisi atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ini, tidak dilakukan semerta merta, melainkan telah melalui kajian dari berbagai sudut pandang dan berdiskusi secara langsung dengan para kepala desa dan masyarakat di pelosok negeri. Sehingga Revisi UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ini benar benar bermanfaat untuk masyarakat Desa.

“Dukungan dari Fraksi PDI Perjuangan terhadap revisi UU ini, melalui telaah yang panjang, diskusi dengan para kepala desa, masukan dari masyarakat dan seluruh stakeholders maupun para akademisi. Bahkan secara kepartaian, PDI Perjuangan membentuk tim khusus terkait hal tersebut, sehingga Revisi UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ini bisa bermanfaat dan dapat mensejahterahkan masyarakat Desa”jelas Sonny.

Sementara itu, Ketua DPC Papdesi (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Banyuwangi Murai Ahmad menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Fraksi PDI Perjuangan yang telah mendengarkan aspirasi dan turut memperjuangkan proses pembahasan revisi UU Desa ini berjalan sukses.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang telah membantu proses pembahasan revisi UU ini berjalan sukses, khususnya Fraksi PDI Perjuangan yang telah gigih menjadi motor penggerak proses revisi UU ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu kita, terkhusus Bapak Sonny T Danaparamita yang sering membersamai kita dan memberikan dukungan penuh pada perjuangan kita,”kata Murai Ahmad.

Murai Ahmad menyatakan, dengan pengesahan usulan RUU Desa menjadi langkah awal dan pintu bagi seluruh kepala desa untuk memperjuangkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat desa.

“Semoga proses selanjutnya dalam pembahasan bersama pemerintah prosesnya bisa lebih cepat dan segera diundangkan,”harapnya.

 

BERITA TERKINI