<

Danramil Benny Purwanto Gelar Wasbang di SMPN 1 Waru Pamekasan

Komandan Koramil Waru, Kapten Cba Benny Purwanto

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Anggota TNI dari Koramil Waru Pemekasan memberikan pemahaman wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMPN 1 Waru, Senin, (17/7/2023).

Pemaparan itu dilakukan oleh Komandan Koramil Waru, Kapten Cba Benny Purwanto didampingi Kepala SMPN 1 Waru Yuana Dewi Spd. Hal itu dilakukan dalam rangka memupuk rasa cinta Tanah Air dan semangat patriotisme, sehingga dapat menginspirasi para pelajar untuk lebih mencintai dan peduli terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Benny Purwanto sebagai salah satu nara sumber dalam kegiatan tersebut, memberikan materi yang mencerahkan tentang pentingnya memiliki rasa cinta Tanah Air.

Benny juga menggugah semangat patriotisme para pelajar dan mengajak mereka untuk menjaga keutuhan, kedaulatan, serta kemajuan bangsa Indonesia.

“Baik buruknya bangsa nantinya akan berada pada generasi penerus saat ini, para pelajar mempunyai peranan penting. Oleh karena itu belajarlah dengan sungguh-sungguh, tanamkan jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air pada diri pribadi kita semua,”ucap Benny Purwanto.

Selain itu, Danramil Waru ini juga menggaris bawahi pentingnya menjaga kebersamaan, saling menghormati, dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Menurut dia, peran generasi muda sangat penting dalam membangun bangsa.

“Tanamkan rasa kebersamaan, saling menghormati, agar belajar yang giat dan selalu berprilaku baik sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat bangsa dan negara,”tuturnya.

Diketahui, acara Wasbang Cinta Tanah Air ini mendapatkan respon positif dari para siswa. Mereka antusias dalam mengikuti ceramah, bertanya, dan berbagi pendapat tentang cinta Tanah Air.

Diharapkan, kegiatan ini, para pelajar dapat lebih menghargai sejarah, nilai-nilai kebangsaan, semangat gotong royong untuk memajukan bangsa dan negara.(Ima/hen)

BERITA TERKINI