<

Tiket Turnamen Sepak Bola antar Pelajar Di Stadion Notohadinegoro Jember Disinyalir Bodong

JEMBER, IndonesiaPos

Gelaran turnamen sepak bola antar pelajar yang diadakan di stadion Notohadinegoro setiap hari sabtu diwarnai beredarnya tiket bodong . Belum ada klarifikasi dari pihak panitia terkait peredaran tiket tersebut.

Media yang mencari keberadaan tiket ke sejumlah penonton mendapatkan data bahwa harga dalam tiket tidak tertera nominalnya , selain itu di tiket juga tidak  disertai nomer register pajak dari dinas pendapatan sehingga muncul spekulasi bahwa pihak panitia sengaja  tidak membayar pajak hiburan atau ada calo yang menjual tiket tersebut.

Turnamen Sepak bola antar pelajar sendiri diadakan oleh Askab  PSSI Jember. Kepala Dinas pemuda dan olah Raga (Dispora) Edy Budi Susilo saat ditanya media terkait penyelenggara kegiatan tersebut membenarkan bahwa penyelenggaranya adalah Askab.

“Penyelenggaranya Askab PSSI Jember,”jawabnya singkat.

Untuk mencari informasi terkait peredaran tiket tanpa nomer register  pajak hiburan  dalam turnamen sepak bola antara pelajar tersebut  media berusaha mengkonfirmasi kepada  Plt.kepala Dinas pendapatan Daerah (Dispenda), Hadi Sasmito lewat pesan Whatapp, dirinya menjelaskan dalam mekanisme ada juga yang ajukan keringanan atau pembebasan.

“Petugas Dispenda udah survey sebelumnya sesuai jadwal.  Penyelenggara akan ke Bapenda untuk melakukan perhitungan”terangnya

Dengan adanya kejadian ini, diprediksi muncul kerugian negara melalui Pendapatan Asli Daerah jika panitia tidak  setorkan  pajak hiburan  (Kik)

BERITA TERKINI