<

Ponpes Maftahul Umum Tandatangani MOU Dengan Bank Muamalat

BLITAR, IndonesiaPos

Pengsuh Pondok Pesantren (Ponpes) Maftahul ulum Jatinom Gus Boby dan Mohamad Haerudin, Branch Manager Kantor Cabang Utama kediri menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Hal ini dilakukan dalam rangka mempermudah dan mewujudkan impian ibadah Haji  juga Umroh

Penandatanganan kesepakatan ini dilaksanakan pada  kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Masyayikh di pendopo mbak Yai Bukhori, Ponpes Maftahul ‘ulum Jatinom Blitar, Mutakharrijin Wa Mutaqaddimin, Sabtu (24/9/2023).

Usai acara penandatanganan MOU, kepala cabang bank Muamalat Blitar Sonya Setia Negara mengatakan, Bank Muamalat itu Bank murni syariah yang dikelola oleh BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji).

“Jadi fokus kita sebetulnya tidak hanya untuk pembukaan rekening khusus untuk haji atau umroh, tetapi segmentasi kita juga melebar seperti produk-produk konven lainnya suku, deposito, consumer, KPR dan SME jadi segmen-segmen itu juga sudah kita kuasai, untuk ekspansi perekrutan rekening pondok secara Syariah,”kata Sonya pada wartawan.

Lebih lanjut dikatakan, di Ponpes Maftahul Ulum ini, nantinya seluruh aktivitas dari wali murid ataupun alumni yang ingin melakukan registrasi terkait dengan pendaftaran haji atau umroh bisa melalui pondok.

“Jadi pondok ini sebagai afiliator kami. Pendaftaran haji bisa melalui online tanpa harus datang ke cabang. Nanti  kita berikan training kepada pihak ponpes Maftahul Uluum untuk melakukan pembukaan rekening haji jadi langsung link dengan Kemenag,”terangnya .

Masih Sonya, teknisnya nanti akan diberikan sistem disertai dengan sumber daya manusianya dari Bank Muamalat yang akan menjadi pendampingan selama 2-3 hari, kalau untuk pendaftaran haji atau umroh mereka bisa langsung melakukan input sendiri link ke Bank Muamalat sebagai bank penampung.

“Setelah itu nanti dari Bank Muamalat kita klik ke Kemenang langsung untuk pendaftaran sudah selesai tanpa harus ke bank,”jelasnya.

Selain itu, kata Sonya menambahkan, menabung di bank Muamalat tidak ada administrasi sama sekali, karena kalau penitipan dana itu namanya di Wadiah (akad Wadiah).

“Jadi tidak dikenakan biaya sama sekali, Kantor Bank Muamalat di Blitar jalan Ahmad Yani ruko MTC blok-H, Kepanjenlor,”imbuhnya. (Ema)

BERITA TERKINI