<

Presiden Jokowi dan Syahrul Yasin Limpo Bertemu di Istana

JAKARTA, IndonesiaPos

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Minggu, (8/10/2023)

Ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) RI Pratikno. Mereka nampak duduk di dalam satu ruangan yang sama.

Pertemuan terlihat akrab, namun belum diketahui apa yang menjadi pembahasan antara Presiden Jokowi dengan Syahrul Limpo.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Minggu, 8 Oktober 2023 malam ini, belum tahu apa yang akan dibahas di dalam pertemuannya dengan Syahrul Yasin Limpo setelah mengundurkan diri dari jabatannya selaku Mentan RI.

 

Diketahui sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menerima kunjungan Syahrul Yasin Limpo bersama Menteri Siti Nurbaya di kantornya pada Kamis sore, (5/10/2023) beberapa hari yang lalu.

Menurut dia, Syahrul Limpo mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pengunduran diri dari Menteri Pertanian.

“Pak Syahrul menyampaikan surat kepada Bapak Presiden yang isinya adalah pengunduran diri sebagai Menteri. Jadi, surat itu sudah kami terima baru saja dan segera akan saya laporkan kepada Bapak Presiden,”ujarnya.

Pratikno mengatakan akan menindaklanjuti surat pengunduran diri yang dikirim Syahrul Limpo dari jabatan Menteri Pertanian.

Selanjutnya, ia menunggu arahan dari Presiden Jokowi terkait posisi Menteri Pertanian.

“Tentu saja kita akan segera menindaklanjuti. Nanti saya menunggu arahan Bapak Presiden, kemungkinannya adalah karena sudah mengundurkan diri, akan diterbitkan Keppres pemberhentian dan tentu saja kita harus mencari orang yang melaksanakan tugas sebagai Menteri Pertanian,”pungkasnya.

 

BERITA TERKINI