<

Megawati Resmi Umumkan Mahfud MD Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

JAKARTA, IndonesiaPos

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat. Rabu, (18/10/2023)

Pengumuman yang disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disaksikan para ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar, diantaranya,

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono juga telah hadir.

“Seluruh ketum parpol pengusung Pak Ganjar Pranowo  menyaksikan suatu momentum yang sangat penting berkaitan dengan deklarasi cawapres yamg akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” ucap Hasto.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD,” kata Megawati dihadapan para undangan.

Megawati menambahkan, pihaknya memutuskan hal itu hasil mendapat masukkan dari para ketua umum partai politik (parpol) pendukung Ganjar. Ia juga mendapat masukan dari tokoh-tokoh.

“Kepada semuanya saya kontemplasikan siapa yang sosok yang tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” ujar Megawati.

Ganjar dan Mahfud resmi sebagai pasangan calon (paslon) bakal capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

 

BERITA TERKINI