<
18/10/2021
Beranda Pendidikan Sosial Ekonomi & Kesehatan

Anak Sekolah Minggu GPIB Bondowoso Berbagi di Panti Tresna Wredha

Anak Sekolah Minggu GPIB Bondowoso Kunjungi Panti Jompo

Bondowoso, IndonesiaPos.co.id

Pendidikan karakter melalui kegiatan berbagi kasih dengan sesama dilakukan Anak Sekolah Minggu Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel Bondowoso Jawa Timur (Jatim). Puluhan Anak Sekolah Minggu GPIB mengunjungi Panti Jompo Tresna Wredha Bondowoso di Jl. Jenderal Polisi Sucipto Yudodiharjo, Kelurahan Sekarputih pada Minggu (20/10/2019).

Kedatangan rombongan Anak Sekolah Minggu dipimpin koordinator guru Sekolah Minggu Yuliana Pongdatu dengan didampingi Majelis Jemaat GPIB Immanuel Bondowoso. Mereka disambut gembira pengurus dan puluhan penghuni Panti Jompo yang berusia lanjut. Anak-anak dan guru Sekolah Minggu GPIB, pun menghibur para penghuni Panti Jompo dengan tarian Gemu Famire  dan Senam Pinguin.

Iklan-spot

Mereka juga menari bersama penghuni panti dengan iringan lagu grup Band Ilir7 yang sedang booming Entah Apa Yang Merasukimu. Selain itu, anak-anak dam guru Sekolah Minggu mengajak penghuni panti bermain permainan memindahkan karet gelang menggunakan tusuk bambu dan menghimpit balon di perut sambil menari.

”Kunjungan ke Panti Tresna Wredha, ini merupakan pendidikan karakter bagi Anak Sekolah Minggu GPIB Bondowoso untuk menanamkan hidup berbagi kasih dan kebahagiaan dengan orang tua lanjut usia serta wujud syukur dan ucapan terima kasih kepada kakek nenek yang berjasa membesarkan kita anak-anaknya,”kata Yuliana Pongdatu.

Selain itu, kunjungan ke Panti Tresna Wredha, menurut dia, untuk mengingatkan kita sebagai anak-anak, agar jangan memperlakukan orangtua dengan semena-mena dan meninggalkannya  dalam kondisi apapun. ”Karena, tidak akan pernah kita mendengar ungkapan bekas orangtua yang telah melahirkan dan merawat kita. Jadi, mari kita berbakti  dan merawat  orangtua dengan kasih dan kebahagiaan dalam kondisi apapun,” tuturnya.

Dalam kunjungan, ini Anak Sekolah Minggu GPIB juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan kebutuhan sehari-hari seperti sabun mandi, sabun cuci, kain kafan, dan lainnya yang sangat dibutuhkan penghuni panti. ”Bantuan dari Anak Sekolah Minggu GPIB Immanuel Bondowoso, ini  kami harap jangan dinilai jumlahnya. Tapi, ini diberikan Anak Sekolah Minggu GPIB sebagai bentuk berbagi kasih dan kebahagian untuk meringankan beban kakek dan nenek  disini,” pungkas Yuliana Pongdatu. (ido)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos