<

Antisipasi Hoaks Pemilu 2024 Polda Banten Siapkan Tim Cyber

JAKARTA, IndonesiaPos

Polda Banten, memastikan timnya akan bekerja untuk patroli terkait dengan maraknya kabar bohong atau hoaks dimusim pemilu seperti sekarang.

Polda Banten bakal mewaspadai peredaran informasi hoax, mereka akan menerjunkan tim cyber untuk melakukan patroli dan menangkal informasi bohong.

“Kita punya cyber, di krimsus kita ada tim cyber, cyber patrol kita lakukan, kita kerjasama dengan Bareskrim, ini sama halnya seperti pemilu sebelumnya banyak sekali hoaks,”ujar Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim. Rabu.(29/11)

 

Kepolisian akan bekerja sama dengan seluruh penyelenggara pemilu, untuk menciptakan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, jujur, adil dan netral. Termasuk mengamankan jalannya kampanye akbar di tempat terbuka, agar pesta demokrasi berjalan lancar tanpa ada gangguan berarti.

“Disamping itu juga pesta demokrasi yang ada di negara kita, ini juga menjadi perhatian kita, prioritas. Kita persiapkan dari jabatan seluruh KPU, Bawaslu, maupun stakeholder, kita akan sama-sama bersinergi untuk menciptakan pemilu damai, adil dan netral,” jelasnya.

Masyarakat bisa melapor jika menemukan adanya Korps Bhayangkara yang memihak ke salah satu calon atau turut serta berpolitik praktis.

Nantinya berdasarkan laporan yang disertai bukti, Bidang Propam Polda Banten akan menindak lanjutinya. Jika terbukti melanggar netralitas, akan diproses sesuai peraturan yang ada.

“Apabila kita temukan hal seperti itu semua ada mekanisme sendiri, kita ada propam yang selalu mengawasi, misalkan nanti dari masyarakat ada pengaduan yang ditemukan polisi tidak netral, akan kita tindak lanjuti melalui propam,”jelasnya.

Ali Fikri Nyatakan, KPK Tak Akan Beri Bantuan Hukum Pada Firli Bahuri

 

 

BERITA TERKINI

IndonesiaPos