<

Forum Pendiri Kader Demokrat Alih Dukungan ke Ganjar-Mahfud

JAKARTA, IndonesiaPos

Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator Kader (FKLPDK) Partai Demokrat migrasi dukungan dari pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo-Gibran, ke pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud.

Ketum FKLPDK Sahat Saragih menjelaskan alasan meninggalkan Prabowo-Gibran dan beralih mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Menurut Sahat, keputusan ini diambil setelah berdiskusi antara pengurus pusat, pengurus daerah di 34 provinsi dan 412 kabupaten/kota dari FPLPDK.

Dia menambahkan, pemicunya yakni peristiwa di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilihat sebagai putusan yang terintimidasi.

“Karena Prabowo sangat tergantung pada dukungan penguasa, itu artinya Prabowo tidak memiliki kepercayaan diri. Akibatnya, penguasa bernafsu untuk mempertahankan kekuasaannya melalui anak sulungnya, itu artinya penguasa tidak berjiwa negarawan,” kata Sahat dalam pidatonya di Kawasan Cawang, Jakarta Timur, Selasa, (28/11).

Selain itu, Sahat menyebut bahwa rakyat pun marah dengan perilaku mantan Ketua MK Anwar Usman yang seharusnya menjaga benteng akhir Konstitusi Negara Indonesia. Tapi justru berpihak pada kepentingan elite tertentu.

Selain itu, kubu Ganjar-Mahfud justru mengakui bahwa rakyat merupakan mitra kerjanya dan mengindahkan konstitusi yang berlaku hingga akhirnya menjadi capres-cawapres di Pemilu 2024.

Atas dasar itu, FKLPDK mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.“Kami akan bekerja keras untuk mengajak Rakyat memilih Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024,” imbuhnya.

Sementara pihak Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator Kader (FKLPDK) adalah wadah para mantan pendiri (deklarator) dan kader Partai Demokrat.

Sementara itu, Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengapresiasi dukungan yang diberikan ormas tersebut

“Saya menghadiri deklarasi untuk dukungan kepada Ganjar-Mahfud dari FKLPDK. Intinya kami ingin tidak hanya memenangkan Ganjar-Mahfud tetapi untuk memenangkan rakyat Indonesia,” katanya.

Arsjad menerima ormas ini dengan senang hati karena sekarang bisa bersama-sama bergotong royong memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Yang tadinya mendukung paslon lainnya. Alhamdulillah sekarang bersama kami. Kami menerima dan senang hati kami bisa bergotong royong untuk bersama-sama memenangkan Ganjar-Mahfud terutama memenangkan rakyat Indonesia,” katanya.

Arsjad mengatakan rakyat mengetahui personalitas Ganjar-Mahfud, mengetahui nilai-nilai yang dipegang Ganjar-Mahfud, track record, serta gagasan dan program-programnya.

“Kami yakin rakyat Indonesia ingin menuju Indonesia Emas, ingin menuju Indonesia sejahtera makmur dan berkeadilan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ormas FKLPDK juga menyerahkan sertifikat dukungan kepada Arsjad Rasjid.

Sebelumnya, Ormas Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator dan Kader (FKLPDK) pernah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Deklarasi itu dilakukan pada Selasa 19 September 2023 lalu di Rumah Besar Relawan 08, Slipi, Jakarta.

Ribuan Warga NU Bersholawat Untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud

 

 

 

BERITA TERKINI

IndonesiaPos