<
10/08/2022
Beranda Pertanian Sosial Ekonomi

Babinsa Desa Karang Tengah Bantu Bajak Sawah Milik Warga Binaannya

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Seorang Babinsa Posramil 0826/02 Kadur sedang membajak sawah di lahan Sanari warga Desa Kertagenah Tengah, Kecamatan Kadur terlihat cekatan dalam meng oprasikan mesin traktor.

Anggota TNI berpangkat Sertu Suhdianto tersebut, adalah anggota Posramil 0826-12 Kadur yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Kertagenah Tengah.

“Saya lakukan ini sebagai bentuk motivasi terhadap masyarakat petani yang ada di Desa Kertagenah Tengah, agar masyarakat terus bersemangat dalam mengolah sawahnya,” ucap Sertu Suhdianto disaat beristirahat dengan warga.

Menurutnya, yang dilakukan ini sebagai dukungan agar program ketahanan pangan menjadi lebih baik, sehingga para Babinsa harus turun langsung membantu petani baik itu mulai dari pembajakan atau penyiapan lahan yang akan ditanami, pembibitan sampai dengan nanti saat panen.

“Dengan harapan nantinya dapat menjadi lumbung pangan menuju swasembada tangan,”imbuhnya.

Pemilik lahan sawah, Sanari, yang telah dibantu oleh Babinsa Kadur merasa senang dan mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan Babinsa.

“Terimakasih banyak buat TNI yang sudah membantu petani mengolah lahan pertaniannya, sekali lagi saya ucapkan  terimakasih atas bantuan serta dukungannya,”kata Sanari.

Sanari menambahkan, bahwa sawahnya yang sudah dibajak tersebut nantinya akan disiapkan untuk ditanami pohon jagung. (hen)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com