<
17/01/2022
Beranda Budaya & Wisata Olahraga

Bea Cukai Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal, Lewat Kediri Futsal Tournament U -21

KEDIRI, IndonesiaPos

Direktorat Bea Cukai Kediri dan Dinas Pariwisata dan Olah raga Kota Kediri lakukan sosialisasi gempur rokok ilegal 2021 melalui  Kediri Futsal tournament U – 21 di GOR Joyoboyo. Pertandingan yang dilaksanakan mulai tanggal 26 –  28 november yang diikuti oleh 22 team yang tergabung asosiasi  futsal se jawa timur.

Acara dihadiri oleh perwakilan Bea Cukai Kota Kediri Irwadi Badal yang merupakan pejabat fungsional Bea cukai Kota Kediri, Kepala Disparbudpora Zakri Ahmad ,Kepala kejaksaan kota Kediri yang diwakili oleh Kasi intel Hari Rahmat dan sejumlah tamu namun terbatas.

Kepala Dinas Pariwisata dan Olah raga kota Kediri Zakri Ahmad selaku penyelenggara dalam sambutannya  menyemangati pada para pemain dan selalu menerapkan protkes, menjaga stamina  kesehatan dan bertanding secara sportif,Jumat (26/11/2021).

“Tujuan acara tournament futsal ini  hari ini  adalah sosialisasi tentang bahaya menggunakan, memproduksi, dan mengedarkan rokok ilegal. Selain itu juga menghibur masyarakat” ujarnya

Perwakilan Bea cukai Irwadi Badal mensosialisasikan peredaran rokok ilegal jika rokok yang di toko tidak ada cukainya itu jelas melanggar UU cukai dan bisa dikenai sanksi pidana,ungkapnya.

“Setiap pabrik yang memproduksi rokok wajib memasang cukai yang sesuai identitas perusahaan rokok tersebut,ungkapnya.

Tahun kemarin Negara mendapatkan hasil cukai mencapai 107 trilyun yang meningkatkan perekonomian negara ,pungkasnya.

Kasi intel Kejaksaan kota Kediri Hari Rahmat menghimbau agar membeli rokok yang ada pita cukainya.

“Dengan membeli rokok tanpa pita cukai bisa dipidanakan,yang menjual dan yang memproduksi bisa dikenskan sanksi pidana,ujarnya. (Yudi/hen)

iklan ucapan

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos