<
22/05/2022
IndonesiaPos Pemerintahan

Berkah Halal-Bihalal Kades Patemon Segera Dapat Mobil Operasional Dari Wabup

BONDOWOSO, IndonesiaPos – Pemerintah Desa (Pemdes) Patemon Kecamatan Pakem menggelar halal bihalal,  dengan mendatangkan Wakil Bupati bersama Istri ( H Irwan Bachtiar Rahmat dan Hj. Evi Susilawati). Kamis, (12/5/2022).

Turut hadir mendampingi Wabup, sejumlah Kepala Organisasi Pemerntah Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, antara lain, Assiten II Sekda, Abdurrahman, Kadis Sosial Anisatul Hamidah, Kadis Koperindag, Sigit Purnomo, Kadis Pendidikan Sugiono Eksantoso, Kepala BPBD Dadan Kurniawan, Kadis Kominfo Ghosal Rawan, Kasat Pol PP, Slamet Yantoko, Kadis Pariwisata, Kepala Bank Jatim, dan Kepala BRI.

Selain itu, turut hadir Sekcam Pakem, Kapolsek, Danramil , Para Kepala Desa se Kecamatan Pakem, Kepala SMPN Pakem, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kepala Desa Patemon Yusniyati, mengaku senang. Sebab, yang hadir orang nomor dua di Bondowoso bersama ibu, sehingga acara halal biahalal itu sangat sangat istimewa.

“Acara halal bihalal yang kita gelar ini sangat istimewa,  karena selain dihadiri Pak Wabup dan Ibu, turut hadir sejumlah Kepala Dinas Pemkab Bondowoso, dan dua pimpinan Perbangkan,”kata Yusniyati.

Kepada Wabup, Kades perempuan berjilbab ini. tahun 2021 pernah mendapatkan juara lomba Desa Tanggung Bencana (Destana)  Tingkat Sejawa Timur, yang digagas Kepala BPBD Bondowoso, juga melaporkan keberhasilannya menjadi kepala desa Patemon. Bahkan, ia meminta ijin kepada Wabup, jika tahun 2023 nanti kembali mencalonkan lagi sebagai Kades.

Selain itu, ia terang-terangan meminta kepada Wabup sejumlah program. Tak tanggung-tanggung Kades yang akrab disapa Yus ini meminta mobil operasional.

“Mumpung ada kesempatan, saya minta bantuan kepada Pak Wabup, satu unit mobil operasional untuk desa Patemon dan program untuk kerakyatan lainnya,”kata Yus.

Ditempat yang sama, Wabup Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, mengaku senang dan kaget, karena penyambutannya sangat luar biasa. Wabup tidak pernah menyangka jika acaranya sangat bagus namun penuh keakraban.

Wabup juga menyampaikan permohonan maaf kepada peserta yang hadir, atas keterlambatannya. Karena sebelumnya, ia ada ada acara untuk mempersiapkan penyambutan kedatangan Assesor Ijen Giopark dari Unisco di Kecamatan Ijen, yang direncanakan pada bulan Juni mendatang.

“Saya minta maaf atas keterlambatan ini, karena saya dan sejumlah OPD menghadiri acara di Kawah Ijen, mempersiapkan tim dari Unisco yang akan berkunjung ke Bondowoso pada (5/6/2022) mendatang,”kata Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso ini.

Lebih jauh Wabup menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala OPD, Muspika Kecamatan Pakem, para Kades, dan para pimpin badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni BRI dan Bank Jatim yang turut hadir.

“Saya sudah bisik-bisik denga kepala Bank Jatim, kalau permintaan Kades Patemon berupa satu unit mobil dalam waktu dekat akan segera direalisasikan,”kata Wabup yang disambut dengan tepuk tangan.

Wabup juga menawarkan sejumlah program kepada para Kades yang hadir pada acara tersebut, semisal program UMKM, beasiswa pendidikan untuk warga tidak mampu, termasuk anak yatim, bantuan peralatan kerajinan kue untuk ibu-ibu, bahkan generator listrik.

“Kepada para kepala Desa yang hadir, silahkan buat proposal, diusulkan kepada saya. Insya Allah saya akan membantu. Tapi kalau sudah dapat jangan dijual,”pesan Wabup.

Wabup berharap, acara pertemuan seperti ini dapat ditindaklanjuti oleh Kades yang lain, sehingga komunikasi dan hubungan silaturrami tidak hanya sampai disini. “Mungkin ada pertemuan berikutnya, jika saya diundang pasti hadir,”imbuhnya.

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com