<

DPC PDIP Blitar, Pilpres 2024 Targetkan Ganjar-Mahfud Menang 85%

BLITAR, IndonesiaPos

Setelah di tetapkan Bacawapres Mahmud MD untuk berpasangan dengan Ganjar Pranowo pada pilpres 2024, PDIP Perjuangan bersama partai koalisinya mulai gas poll.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar yang menargetkan suara kemenangan untuk pasangan Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahmud MD sebesar 85 persen.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Supriadi menyatakan, target suara sebesar 85 persen itu merujuk pada capaian perolehan suara pada Pemilu 2019 lalu. Saat itu Joko Widodo berpasangan dengan Ma’ruf Amin mendapat suara sebesar 83,2 persen di Kabupaten Blitar.

“Kami sangat yakin, target perolehan suara PDI Perjuangan pada pemilu 2024 nanti akan tercapai dan bahkan bisa melampaui jumlah perolehan suara pada pemilu 2019 lalu,”ucap Supriadi saat dihubungi melalui ponsel, Jum’at (27/10/2023).

Menurut dia, pihaknya meyakini kalau target suara sebesar 85 persen akan tercapai, sehingga pihaknya akan bekerja lebih keras lagi.

“Caranya, ya dengan gotong royong bersama dari seluruh unsur pemenangan pemilu dan juga barisan relawan yang ada,”tegasnya.

Agar semua target dapat terwujud, kata dia, pengurus dan kader PDI Perjuangan harus turun ke bawah.

“Oleh karena itu, sesuai dengan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan,”ujar Supriadi yang akrab di panggil Kuat.

Supriadi mengemukakan, kader PDI Perjuangan dari tingkat nasional, provinsi hingga seluruh kepala daerah di tingkat Kota atau Kabupaten untuk bergerak turun ke bawah menyapa rakyat dan memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kalau ingin memenangkan Ganjar- Mahfud, ya kita harus turun ke bawah, mengenalkan figur beliau berdua kepada masyarakat, termasuk juga melakukan diskusi soal masalah-masalah yang sedang terjadi dan segera membuat solusi konkret baik jangka pendek maupun panjang,”ujar Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Blitar ini.

Menanggapi pasangan bakal calon presiden dan wakil Prabowo –Gibran tersebt, Supriadi  mengaku, kalau dirinya dengan seluruh kader PDI perjuangan sama sekali tidak ada pengaruhnya.

“Yang penting kita sebagai kader PDI Perjuangan sudah menerima instruksi dari ibu ketua umum untuk turun kebawah mensolidkan barisan tugas itu yang kita utamakan,”katanya.

Dia mengungkapkan, untuk kader PDI Perjuangan tetap optimis. Sebab, kalau untuk semua struktural DPC sudah mengintruksikan kepada semua jajaran pengurus mulai dari DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting agar bergerak turun kebawah untuk menyapa masyarakat untuk mensukseskan Ganjar Pranowo – Mahfud MD menang 2024.

“Berdasarkan catatan KPU Kabupaten Blitar, pasangan Jokowi-Ma’ruf yang diusung PDI Perjuangan pada Pilpres 2019 memperoleh suara sebanyak 638.096 atau 83,2 persen dari 766.939 pemilih yang menggunakan hak suara,”pungkasnya. (Lina)

 

 

BERITA TERKINI

IndonesiaPos